6 Fakta Menarik Burung Pelican, Sudah ada Sejak Tiga Puluh Juta Tahun

6 Fakta Menarik Burung Pelican, Sudah ada Sejak Tiga Puluh Juta Tahun
Burung pelican mempunyai paruh yang besar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik burung pelican, Salah satu burung yang dapat ditemukan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, adalah burung pelikan.

Dua ciri yang paling membedakan adalah lehernya yang panjang yang melengkung seperti huruf “S” dan paruhnya yang dilengkapi kantong.

Namun bertentangan dengan apa yang selama ini diyakini, perlu Anda ketahui bahwa tas tidak dimaksudkan untuk menyimpan makanan.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Rusa Kutub, Rusa yang Biasa Dijadikan Ajang Balap Di Finlandia5 Fakta Tentang Wildebeest, Hewan Afrika yang Tangguh dan Juga Hidup Berkelompok

Kalau begitu, apa gunanya kantong di paruh burung pelikan? Tahukah Anda kalau burung pelikan sudah ada jauh lebih lama dibandingkan manusia daripada kamu penasaran simaklah artikel berikut ini yaitu : 6 Fakta menarik burung pelican.

  1. Sudah ada sejak tiga puluh juta tahun

Fakta menarik burung pelican, Fosil burung pelikan paling awal berasal dari tiga puluh juta tahun yang lalu, sehingga memungkinkan Anda melacak sejarah mereka di Bumi. Fosil prasejarah ditemukan di Perancis.

Lebih banyak lagi fosil yang lebih muda juga telah ditemukan hampir di mana saja di dunia, termasuk Carolina Utara, Australia, Jerman, India, Kenya, dan Peru. Ada delapan spesies burung pelikan yang ditemukan di seluruh dunia, termasuk Indonesi kecuali Antartika.

  1. Tidak bisa terbang tanpa menekuk leher

Fakta menarik burung pelican ke 2 adalah tidak bisa terbang tanpa menekuk leher, Saat terbang, burung pelikan menyelipkan lehernya dekat dengan tubuhnya. Tentu saja, ada alasan dibalik hal ini.

Untuk bisa terbang, burung pelikan harus menekuk lehernya. Mereka pasti akan kesulitan terbang karena paruhnya yang besar dan kuat. Burung pelikan mampu terbang dengan mantap dengan menyandarkan paruhnya pada tubuhnya.

  1. Salah satu burung terbesar

Fakta menarik burung pelican ke 3 adalah salah satu burung terbesar, Di antara spesies burung, pelikan adalah yang terbesar, Burung pelikan bisa tumbuh hingga panjang tiga meter dan lebar sayapnya 180 cm.

Beratnya mampu mencapai tiga belas kilogram. Setiap spesies mempunyai rata-rata ukuran yang berbeda-beda, Spesies pelikan terpanjang adalah Dalmatian, sedangkan yang terberat adalah pelikan putih.

Baca Juga:6 Fakta Unik Kambing Gunung, Si Pemanjat Tebing Berkaki 45 Fakta Unik Tapir, Hewan Dengan Visualisasi yang Unik

  1. Kantong bukan untuk menyimpan makan

Fakta menarik burung pelican ke 4 adalah kantong bukan untuk menyimpan makan, Tampaknya anggapan bahwa makanan disimpan di kantung pelikan adalah salah. Daripada menyimpan makanan, burung pelikan mengkonsumsinya secara utuh.

0 Komentar