6 Fakta Unik Kambing Gunung, Si Pemanjat Tebing Berkaki 4

6 Fakta Unik Kambing Gunung, Si Pemanjat Tebing Berkaki 4
Kambing gunung adalah hewan yang bisa memanjat tebing Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Singa gunung adalah predator utama mereka. Kucing liar yang sangat besar ini cukup besar untuk berburu kambing gunung dan dapat bergerak cepat di medan yang curam.

Berada di dataran rendah membuat kambing gunung lebih banyak diserang predator, yang merupakan salah satu alasan mereka lebih menyukai dataran tinggi. Serigala dan beruang sedang menunggu secara berkelompok.

  1. Memiliki 2 lapis bulu

Fakta unik kambing gunung ke 4 adalah memiliki 2 lapis bulu, Siapa pun akan merinding tinggal di dataran tinggi tempat tinggal kambing gunung.

Baca Juga:5 Fakta Unik Tapir, Hewan Dengan Visualisasi yang Unik5 Fakta Menarik Komodo, Kadal Purba yang Hidup Di Indonesia

Namun saat musim dingin tiba, pemanjat tebing profesional ini tak ambil pusing. Penjelasannya adalah, untuk melindungi tubuh mereka dari hawa dingin, mereka memiliki dua lapisan bulu yang sangat tebal dan nyaman.

Tekstur lapisan dalam bulu yang lebih lembut menjaga panas tubuh tidak keluar dengan bertindak sebagai insulasi.

Untuk melindungi tubuh dari unsur angin, hujan, dan salju, lapisan luar bulu tumbuh lebih panjang dan tebal. Lapisan bulu luar ini rontok saat musim dingin berakhir.

  1. Bisa Memperkirakan umur lewat tanduk

Fakta unik kambing gunung ke 5, Umur kambing gunung dapat diketahui dengan memeriksa tanduknya.

menunjukkan bahwa cincin atau lingkaran pada tanduk kambing gunung dapat digunakan untuk memperkirakan umurnya setelah berumur dua tahun.

Satu lingkaran atau cincin melambangkan satu tahun. Kambing gunung rata-rata hidup selama sembilan hingga dua belas tahun.

  1. Mamalia terbesar di ketinggian ribuan meter

Fakta unik kambing gunung ke 6 adalah mamalia terbesar di ketinggian ribuan meter, Anda harus banyak mencari untuk melihat sekilas spesies ini jika Anda bepergian ke Amerika Utara, terutama ke daerah berbatu dan curam.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Cuckoo, Burung yang Sangat Licik dan Kejam6 Fakta Menarik Burung Elang Merlin, Burung Elang Kecil Namun Sangat Cepat Menyambar Mangsanya

Kambing gunung dapat ditemukan pada ketinggian rata-rata 2.300 meter atau antara 1.000 hingga 5.000 meter. Dengan berat 56,8–81,8 kg, mereka termasuk mamalia terbesar pada ketinggian tersebut.

Nah itu tadi adalah 6 fakta unik kambing gunung semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar