Inspirasi Desain Taman Depan Rumah yang Aesthetic

Inspirasi Desain Taman Depan Rumah yang Aesthetic
Tanaman bisa membantu mengurangi polusi ruang yang disebabkan oleh zat beracun, bensin, furnitur, dan pakaian. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Intip inspirasi desain taman depan rumah yang aesthetic. Simak ulasan lengkapnya dalam pembahasan kali ini!

Taman rumah dapat dibuat baik di dalam maupun di luar. Selain menambah daya tarik ruangan, taman rumah juga memperbaiki lingkungan, dan kehadiran tanaman tentunya akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan.

Mengapa Anda harus memiliki taman di halaman belakang? Karena fungsinya yang krusial, salah satunya sebagai pembersih udara.

Baca Juga:Ide Desain Plafon Gypsum Ruang Tamu Hingga Ruang DapurIde Desain Plafon Minimalis Untuk Hunian Kecil

Polusi dalam ruangan, baik di rumah maupun di tempat kerja, secara tidak langsung dapat meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan, stroke, dan kanker paru-paru.

Tanaman bisa membantu mengurangi polusi ruang yang disebabkan oleh zat beracun, bensin, furnitur, dan pakaian. Selain mempercantik tampilan rumah Anda dan membuatnya lebih nyaman, taman dapat meningkatkan produktivitas hingga 38%.

Nah pada postingan kali ini kita akan membahas lebih detail tentang manfaat taman rumah serta ide desain yang bisa Anda tiru, sebagai berikut:

Berikut Inspirasi Desain Taman Depan Rumah yang Aesthetic

1. Taman Rumah di Balkon

Jika saat ini Anda tinggal di apartemen atau rumah dengan balkon, Anda bisa mengubahnya menjadi taman mungil. Karena ruang balkon terbatas, pertimbangkan tanaman berukuran kecil seperti sirih gading, tapak dara, lidah mertua, atau tanaman bunga dalam pot.

2. Taman Rumah Tropis yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Pilihan desain taman indoor yang bernuansa tropis adalah hutan mungil. Pilih tanaman tropis dengan perawatan rendah seperti pisang hias, agave, dan palem.

Untuk memisahkan taman dengan ruangan, gunakanlah pintu kaca geser atau lipat, karena meskipun taman dipisahkan oleh sebuah pintu, kedua ruangan tersebut tampak menjadi satu.

3. Foyer Taman Rumah

Pintu masuk berfungsi sebagai penghubung antara teras dengan ruang tamu atau teras dengan ruang keluarga. Jika foyer biasanya diasosiasikan dengan meja konsol atau bangku panjang, foyer dengan taman kecil tentu akan menarik perhatian pengunjung rumah Anda.

Baca Juga:Desain Rumah Adat Paling Populer di IndonesiaInilah 4 Perbedaan Tiger 3 dengan Tiger Zinda Hai yang Paling Menonjol

Jika Anda tidak bisa membuat taman, Anda bisa menanam tanaman di pot gerabah yang murah dan mudah dibawa-bawa.

Itulah beberapa inspirasi desain taman depan rumah yang aesthetic.(*)

0 Komentar