Maksimalkan Ruang Bawah Tangga, 9 Inspirasi Kreatif untuk Area Kecil yang Multifungsi

Ruang bawah tangga
Inspirasi ruang bawah tangga yang keren. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Dalam era dimana lahan untuk membangun rumah semakin sempit, tren beralih ke rumah berlantai dua dari pada rumah lantai satu yang lebih luas semakin meningkat apalagi bagi anda yang memiliki ruang bawah tangga.

Meskipun demikian, masih banyak orang yang belum sepenuhnya memanfaatkan potensi seluruh ruang yang tersedia. Salah satu contoh yang kerap diabaikan adalah ruang bawah tangga, suatu area yang seringkali dibiarkan kosong tanpa pemanfaatan optimal.

Namun, walaupun memiliki ukuran terbatas, ruang ini sebenarnya dapat diubah menjadi area kecil yang sangat fungsional. Bahkan, ruang bawah tangga bisa diubah menjadi toilet kecil atau ruang kerja yang nyaman.

Baca Juga:Meningkatkan Kesenangan Kerja dari Balkon Rumah, Berikut 5 Inspirasi Dekorasi untuk WFH yang Lebih Bersemangat9 Inspirasi Ruang Makan Lesehan, Hangatkan Suasana dengan Sentuhan Khas Indonesia

Desain Inspirasi Ruang Bawah Tangga yang Minimalis dan Keren

Mari kita eksplorasi inspirasi kreatif dalam merancang ruang bawah tangga yang minimalis melalui tips dari Hipwee berikut!

1. Ruang Cuci Kering di Bawah Tangga

Di sebuah rumah yang cerdas dan kreatif, ruang bawah tangga tidak hanya menjadi area kosong yang terabaikan, melainkan dirubah menjadi ruang cuci kering yang sangat fungsional. Dengan penuh inovasi, mesin cuci ditempatkan dengan cerdas di bagian bawah tangga, menciptakan solusi hemat ruang yang efisien.

Dengan desain yang terencana dengan baik, bagian atas tangga pun tidak luput dari perhatian. Di sinilah kecerdikan menyelimuti ruangan, karena bagian atas tangga diubah menjadi tempat penyimpanan untuk sabun dan perlengkapan cuci lainnya.

Ruang tersebut bukan hanya menjadi tempat untuk membersihkan pakaian, tetapi juga menjadi stasiun pengelolaan dan penyimpanan peralatan rumah tangga.

Saat Anda melangkah ke ruang cuci kering di bawah tangga, kesan rapi dan terorganisir langsung terasa. Mesin cuci yang tersembunyi dengan apik di bagian bawah memberikan efisiensi penggunaan ruang yang maksimal.

Sementara itu, di bagian atas, segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk melakukan tugas cuci menjadi mudah dijangkau, terorganisir dengan baik, dan siap untuk digunakan.

Inilah keindahan dari konsep memanfaatkan ruang bawah tangga secara cerdas. Tidak hanya memberikan solusi praktis untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menunjukkan bahwa setiap sudut ruangan dapat diubah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

0 Komentar