5 Fakta Tentang Ikan Aligator Gar, Ikan yang Mempunyai Gigi Tajam

5 Fakta Tentang Ikan Aligator Gar, Ikan yang Mempunyai Gigi Tajam
Ikan aligator gar adalah ikan yang memiliki gigi yang tajam Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON. RAKCER. ID – Fakta tentang ikan aligator gar, Ikan ini tidak ada hubungannya dengan predator aligator meski memiliki nama “alligator”.

Karena tubuhnya yang besar, panjang, dan kepalanya yang rata, ikan aligator terkadang disalahartikan sebagai aligator, demikianlah namanya.

Keluarga ikan Lepisosteidae termasuk ikan aligator, kadang-kadang dikenal sebagai alligator gar dalam bahasa Inggris. Ikan ini merupakan spesies air tawar. Hanya ada ikan Amerika di dunia.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Ikan Arapaima, Ikan Terbesar Di Dunia yang Hidup Di Sungai Amazon5 Fakta Tentang Harimau Jawa, Jenis Harimau yang Sudah Punah

Ikan alligator gar juga memiliki fakta yang mungkin belum kita ketahui bagi yang ingin tahu simaklah artikel berikut ini yaitu : 5 Fakta tentang ikan aligator gar.

  1. Memiliki 2 baris gigi tajam

Fakta tentang ikan aligator gar yang pertama yaitu memiliki 2 baris gigi tajam, Gigi merupakan salah satu ciri yang membedakan ikan aligator dengan ikan gar lainnya, selain ukurannya yang besar.

Gigi mereka seperti jarum; mereka sangat tajam. Ada dua baris gigi di setiap rahang, dengan baris terluar sering kali lebih besar dan panjang daripada baris dalam. Pertama dan terpenting, hindari digigit ikan ini.

  1. Tidak banyak bergerak

Fakta tentang ikan aligator gar yang ke 2 yaitu tidak banyak bergerak, Ikan aligator adalah ikan yang sangat tenang, jika Anda berkesempatan menyaksikannya. Mereka akan tampak seperti mengambang atau terendam air.

Namun, jangan tertipu; beginilah cara mereka berburu. Mereka tidak akan bergerak sampai seekor ikan mengejutkan mereka dan mendekat.

Sasaran yang tercengang akan tiba-tiba diserang oleh ikan aligator yang akan menerjang dan menyambarnya dengan ratusan gigi tajam.

  1. Hanya ada benua Amerika

Fakta tentang ikan aligator gar ke 3 yaitu hanya ada benua Amerika, Karena ikan ini hanya ada di benua Amerika, Anda tidak perlu khawatir jika ikan ini berenang di perairan Indonesia.

Baca Juga:5 Fakta Unik Ikan Patin Raksasa Mekong, Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia5 Fakta Unik Ikan Lele, Ikan yang Bisa Beradaptasi di Berbagai Habitat

Berdasarkan fosil yang ditemukan, ikan gar dulunya melimpah di seluruh Eropa dan Asia. Namun kini, hanya Amerika Utara dan Amerika Selatan yang menjadi rumah bagi tujuh spesies ikan gar yang masih ada, termasuk ikan aligator.

Boleh dikatakan jenis ikan ini paling tahan terhadap air bersalinitas tinggi. Mereka sesekali menikmati berenang di air laut.

0 Komentar