5 Fakta Tentang Ikan Piranha, Ikan Pemangsa yang Memiliki Gigi Cukup Kuat

5 Fakta Tentang Ikan Piranha, Ikan Pemangsa yang Memiliki Gigi Cukup Kuat
ikan piranha adalah ikan predator yang biasa memakan bangkai dengan sangat brutal Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Diperkirakan ikan-ikan tersebut akan menjadi agresif dan segera mencabik-cabik sapi tersebut, sehingga hanya menyisakan tulang-tulang saja, karena mereka sengaja ditangkap dan dibiarkan kelaparan sebelum dipajang.

Dalam buku terlaris Through the Brazil Wilderness, Roosevelt menulis narasi piranha. Roosevelt menulis hal-hal buruk tentang piranha di sana. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mempunyai opini negatif terhadap hewan ini.

  1. Ditemukan di sungai Amerika selatan

Fakta tentang ikan piranha yang ke 2 yaitu ditemukan di sungai Amerika selatan, Ada tiga puluh spesies piranha berbeda yang menghuni Amerika Selatan, dan mereka dapat dilihat dari Sungai Parana di Argentina hingga Lembah Sungai Orinoco di Venezuela.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Ikan Aligator Gar, Ikan yang Mempunyai Gigi Tajam5 Fakta Tentang Ikan Arapaima, Ikan Terbesar Di Dunia yang Hidup Di Sungai Amazon

Namun gramed mungkin menemukan piranha di mana pun di luar Amerika Selatan. Mereka juga terdapat di perairan sekitar Texas, Cina, dan Inggris. Namun ikan-ikan ini merupakan keturunan ikan budidaya yang dibuang ke sungai.

  1. Gigi yang kuat namun sering copot

Fakta tentang ikan piranha yang ke 3 yaitu gigi yang kuat namun sering copot, Ikan ini terkenal dengan gigitannya yang tak henti-hentinya dan taringnya yang runcing.

Bahasa Tupi Brazil secara langsung menerjemahkan kata “piranha” menjadi “ikan bergigi”. Hal ini disebabkan karena ikan ini memiliki gigi yang berbentuk seperti pisau dan telah berevolusi sesuai dengan pola makannya. Faktanya, struktur email gigi dan tulang rawan ikan hiu serupa.

Akibatnya, ikan ini sering mengalami kehilangan gigi sepanjang hidupnya. Para peneliti menemukan dalam sebuah studi tahun 2012 bahwa kekuatan tertinggi yang dapat dimiliki piranha bermata hitam atau bermata merah (Serrasalmus rhombeus) adalah 72 pon, atau tiga kali lipat berat badan mereka.

  1. Ikan piranha bisa dibuat sajian

Fakta tentang ikan piranha yang ke 4 adalah ikan piranha bisa dibuat sajian, Mengkonsumsi piranha dilarang secara sosial di beberapa wilayah Amazon.

Yang lain dengan sengaja memasukkan ikan ini ke dalam makanan mereka saat mereka menyiapkannya.

Misalnya, sup piranha sangat populer di wilayah Pantanal, Brasil. Di sisi lain, banyak orang yang lebih suka menyajikan ikan yang dimasak di atas daun pisang ini dengan hiasan jeruk nipis dan tomat.

0 Komentar