Canggih Banget ! Western Digital Punya HDD CMR 28TB untuk EnterpriseWestern Digital

Western Digital Punya HDD CMR 28TB untuk EnterpriseWestern Digital
Western Digital Punya HDD CMR 28TB untuk EnterpriseWestern Digital. Foto: pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

28TB Ultrastar DC HC680 SMR JDD

Western Digital tengah mendorong perubahan besar dalam industri cloud data center dengan peluncuran SMR HDD. Ultrastar DC HC680 SMR HDD terbaru hadir dengan kapasitas 28TB yang menyediakan ruang penyimpanan terbesar untuk pelanggan hyperscale, cloud, dan enterprise.

HDD ini dirancang untuk mengakomodasi beban sequential write dengan storage density, watt/TB dan $/TB sebagai parameter kritikal, untuk penggunaan seperti bulk storage, pengarsipan dan pencadangan daring, video pengawasan, penyimpanan cloud, dan penyimpanan data lainnya yang tidak diakses secara berkala.

Bagi pelanggan yang sudah mengoptimalkan keunggulan dari SMR, mereka bisa menjadi lebih kompetitif dalam hal time-to-market, dengan menggunakan HDD berkapasitas tertinggi di pasaran. Hal ini juga akan mendukung mereka dalam memperluas tawaran produk dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

24TB Ultrastar DC HC580 CMR HDD

Baca Juga:Sebanyak 62% Karyawan di Indonesia Ingin Kerja Hybrid, Ini AlasannyaDiskon Hingga 85%, Autumn Sale Hadirkan Game Sega

Ultrastar DC HC580 24TB CMR HDD hadir dengan teknologi OptiNAND yang telah di-upgrade. HDD ini merupakan capaian baru dalam data density yang mendukung data center dalam mengoptimalkan penyimpanan dengan jejak karbon yang sama.

Untuk storage density yang lebih baik, HC580 dapat mendukung 612TB1 raw storage per rack unit dalam 4U 102-drive bay solution. Drive ini juga lebih hemat daya dengan WATT/TB2 yang 12% lebih rendah jika dibandingkan dengan versi 22TB sebelumnya.

Ultrastar DC HC680 dan HC580 saat ini tengah diuji coba oleh pelanggan hyperscale, CSP, dan OEM dan kini tersedia untuk pelanggan enterprise yang mencari kapasitas tertinggi dengan power per terabyte yang lebih rendah untuk membangun sistem penyimpanan dan data center yang lebih efisien.

Versi Ultrastar DC HC680 dan HC580 SAS HDD akan tersedia mulai kuartal pertama tahun 2024.

Platform Penyimpanan Hybrid: Ultrastar Data60 and Data102

Drive Ultrastar terbaru ini juga tengah diuji dan diintegrasikan ke dalam platform penyimpanan hybrid JBOD perusahaan, yakni Ultrastar Data60 dan Data102, sebagai landasan utama untuk merancang infrastruktur disaggregated storage dan Software-Defined-Storage (SDS) generasi berikutnya.

Setiap platform penyimpanan dilengkapi dengan teknologi IsoVibe dan ArcticFlow untuk meningkatkan performa dan reliabilitas. Platform Ultrastar Data60 dan Data102 dengan HDD terbaru akan tersedia mulai bulan Desember 2023.

0 Komentar