Deretan Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

Deretan Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa
Zombie atau mayat hidup, telah menjadi motif yang menonjol dalam film selama beberapa dekade terakhir. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

George A. Romero kembali mengarahkan sekuel Night of the Living Dead ini. Dawn of the Dead berlangsung di mal ritel.

Dalam film ini, para karakter utama harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah wabah zombie yang mendunia sekaligus berusaha menemukan teknik untuk melawan para zombie tersebut.

Dalam setting bertensi tinggi, pemain harus menghadapi ancaman tidak hanya dari zombie yang membahayakan nyawanya, tapi juga dari kelompok manusia yang egois dan kejam.

Baca Juga:Daftar Film Terbaik yang Diadopsi Dari Kisah NyataDaftar Film Tentang Masak yang Menginspirasi

Dawn of the Dead mampu menampilkan adegan-adegan yang sangat mengerikan dan megah, seperti adegan pembantaian zombie di pusat perbelanjaan yang masih dianggap sebagai salah satu adegan paling menegangkan dalam sejarah film horor.

Film ini juga berhasil mengangkat isu-isu sosial terkait seperti kapitalisme dan materialisme berlebihan, menjadikannya bukan sekedar film horor tetapi juga sebuah komentar sosial yang kuat.

Dawn of the Dead kemudian menjadi film zombie paling menguntungkan sepanjang masa, menginspirasi banyak sutradara zombie di kemudian hari.

Film ini secara luas dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa, dan telah meninggalkan warisan yang signifikan bagi bisnis film horor modern.

3. Zombieland – 2009

Zombieland (2009) karya Ruben Fleischer adalah film komedi horor. Film ini mengikuti empat orang yang selamat dari wabah zombie yang melanda Amerika Serikat.

Film ini berlatar dunia pasca-apokaliptik yang penuh dengan zombie dan sukses memadukan aspek horor dan komedi.

Dalam gambar ini, Columbus (Jesse Eisenberg), Tallahassee (Woody Harrelson), Wichita (Emma Stone), dan Little Rock (Abigail Breslin) berjuang untuk bertahan hidup dan menemukan tempat tinggal yang aman di dunia yang telah berubah secara signifikan.

Baca Juga:Daftar Film Indonesia Genre Romance Terbaik yang Bikin Baper Para Penonton!5 Daftar Sutradara Film Horor Terbaik di Dunia

Dalam perjalanannya, mereka akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan, termasuk pertemuan dengan manusia hidup lainnya dan zombie ganas.

Zombieland berhasil memadukan humor jenaka dan adegan aksi menarik dengan aspek horor yang membuat penontonnya tetap tegang. Film ini juga berhasil mengangkat isu-isu sosial yang tepat waktu seperti keluarga, persahabatan, dan rasa tanggung jawab.

Zombieland sukses besar, menginspirasi banyak sekuel, termasuk Zombieland: Double Tap (2019). Film ini dianggap sebagai salah satu film horor-komedi terbaik sepanjang masa, dan memelopori arah baru dalam genre film zombie.

0 Komentar