Ide Desain Taman Kering yang Mudah Dirawat dan Cocok Untuk Halaman Rumah

Ide Desain Taman Kering yang Mudah Dirawat dan Cocok Untuk Halaman Rumah
Desain taman kering sangat cocok untuk kamu yang mempunyai lahan yang sempit. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain taman kering sangat cocok untuk kamu yang mempunyai lahan yang sempit. Selain itu taman ini juga sangat mudah untuk merawatnya.

Sesuai namanya, taman kering adalah taman yang mampu bertahan pada keadaan kering. Kamu bahkan tidak perlu memotong rumput panjang di taman kering ini. Kemudian beberapa tanaman hias wajib dimasukkan ke dalam taman kering. Gunakan tanaman hias yang tahan kekeringan dan tahan terhadap sinar matahari seperti kaktus,

Ide taman kering yang menakjubkan untuk rumah tentunya hadir dalam berbagai variasi. Namun memilih dari sekian banyak desain justru bisa membuat kamu bingung.

Baca Juga:Hunian Semakin Sejuk dan Asri, ini Inspirasi Desain Taman Minimalis di Dalam RumahIde Konsep Taman Ala Jepang untuk Halaman Rumah

Berikut adalah 5 desain taman kering yang bisa kamu tiru untuk halaman rumahmu:

  1. Desain taman kering ala Jepang

Pasir digunakan sebagai penutup tanah di taman kering bertema taman zen ini. Taman ini bisa menciptakan ilusi kolam dengan pasir di taman. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tanaman hias pada taman agar lebih menarik, seperti bonsai dan bambu mungil.

  1. Desain taman kering tropis

Taman kering tropis dapat dibangun di sebidang tanah kecil yang tersisa di depan rumah. Tutupi tanah dengan kerikil dan kelilingi taman dengan bebatuan.

  1. Desain taman kering bonsai

Taman kering bisa dibuat dengan memanfaatkan tanaman bonsai dalam jumlah banyak. Dapat ditempatkan di sudut taman depan kamu yang dipenuhi pasir dan kerikil. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan beberapa bonsai di rak kayu untuk menghemat tempat.

  1. Desain taman jalan setapak

Jalan setapak dari gerbang menuju teras dapat digunakan di taman kering. Buka tanah dengan kerikil dan buat jalan setapak dari bahan kayu atau keramik. Di taman kering depan rumah, lalu tanamlah beberapa tanaman hijau.

  1. Desain taman kering dengan kolam ikan kecil

Kamu bisa menambahkan kolam ikan kecil meski tamannya kering. Dengan menggunakan kerikil, kamu bisa membuat kolam ikan kecil yang memenuhi seluruh taman. Kemudian, tambahkan beberapa tanaman hias mungil berwarna hijau pada taman agar semakin asri.

Nah, itulah 5 ide desain taman kering yang bisa kamu tiru untuk halaman rumahmu. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar