Cara Menata Ruang Makan minimalis agar Terlihat Lebih Nyaman dan Luas

Cara Menata Ruang Makan minimalis agar Terlihat Lebih Nyaman dan Luas
Cara menata ruang makan minimalis agar terlihat lebih luas harus kamu ketahui karena setiap rumah pasti mempunyai ruang makan yang mempunyai peranan penting di dalam rumah. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Cara menata ruang makan minimalis agar terlihat lebih luas harus kamu ketahui karena setiap rumah pasti mempunyai ruang makan yang mempunyai peranan penting di dalam rumah.

Salah satu cara agar ruang makan terlihat lebih luas yaitu dengan memperhatikan penataannya. Jika kamu menatanya dengan benar maka ruangan tersebut akan terlihat lebih luas dan nyaman sehingga ketika kamu ingin ngumpul bersama keluarga maka akan semakin menyenangkan dan hangat.

Berikuat adalah 5 cara menata ruang makan minimalis agar terlihat lebih luas:

  1. Mengatur pencahayaan

Pencahayaan yang baik tidak hanya membuat ruangan tampak lebih luas. Namun hal ini juga dapat meningkatkan tingkat kenyamanan kamu dan keluarga. Kamu bisa memanfaatkan lampu gantung atau bahkan pencahayaan alami.

Baca Juga:Ciri-Ciri Desain Rumah Minimalis Gaya Turki yang Indah dan MenawanModel Plafon Teras Outdoor yang Terbuat dari Bahan Berkualitas dan Beragam

Selain itu, pastikan ruang makan memiliki ventilasi yang cukup, misalnya melalui jendela. Tirai transparan adalah pilihan lain untuk menutupi bingkai jendela.

  1. Memanfaatkan dinding secara optimal

Seluruh dinding dapat didekorasi di sebuah ruangan. Kamu bisa menambahkan hiasan dinding, seperti lampu dan lukisan, karena hal ini dapat menciptakan suasana nyaman pada ruang makan.

  1. Kursi minimalis

Kamu bisa menggunakan yang biasa disebut bangku atau kursi makan tanpa pegangan. Tidak ada keraguan bahwa gaya kursi ini lebih menghemat ruang makan. Jika tidak, menggunakan kursi panjang adalah saran lainnya.

  1. Meja lipat

Meja lipat dapat memberikan ilusi ruang lebih lapang dan nyaman pada ruang makan berukuran kecil. Ruang makan berukuran kecil memerlukan pemilihan furnitur yang tepat.

  1. Rak pengganti lemari

Lebih banyak ruang yang dihemat di ruang makan saat rak digunakan. Rak tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk meja dan kursi makan minimalis, tetapi juga untuk menyimpan peralatan makan.

Kamu harus bisa memilih lemari yang sesuai, terutama jika ruang makan berukuran kompak atau sempit. Masuk akal untuk menggunakan rak. Salah satu solusi terbaik untuk ruang makan sempit adalah rak dinding.

Penggunaan rak dinding tidak hanya menghemat ruang tetapi juga menciptakan suasana ruang makan yang lebih khas dan rapi.

0 Komentar