5 Hewan yang Bisa Menyamar Menjadi Hewan Lain, Sehingga Pemangsa Terkecoh

5 Hewan yang Bisa Menyamar Menjadi Hewan Lain, Sehingga Pemangsa Terkecoh
Gurita penyamar adalah jenis hewan yang bisa menyamar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Burung drogo ekor garpu

Hewan yang bisa menyamar menjadi hewan lain ke 4 yaitu burung drogo ekor garpu, Drongo ekor bercabang (Dicrurus adsimilis) adalah spesies lain yang memiliki keterampilan meniru hewan yang luar biasa.

Burung ini bisa meniru hampir 45 spesies hewan berbeda, bukan hanya satu! Mereka meniru panggilan peringatan makhluk-makhluk ini untuk mengingatkan makhluk lain akan bahaya yang akan datang.

Ada yang berpendapat bahwa makhluk di habitat drongo ekor bercabang di Afrika mendapat banyak manfaat dari kehadirannya.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Unta Liar, Unta Berpunuk 2 Menghuni Lokasi Uji Coba Nuklir8 Fakta Menakjubkan Unta, Hewan yang Bisa Beradaptasi di Lingkungan Ekstrem

Meski begitu, nampaknya mereka belum tentu menjadi pahlawan. Burung-burung ini kadang-kadang meniru suara binatang lain untuk menakut-nakuti mereka dan membiarkan drongo memakan semua makanannya tanpa perlawanan.

  1. Gurita penyamar

Hewan yang bisa menyamar menjadi hewan lain ke 5 adalah gurita penyamar, Terbukti gurita ini ahli dalam bersembunyi, meski nama ilmiahnya adalah Thaumoctopus mimikus atau gurita kamuflase.

Namun alih-alih menyamar sebagai batu atau lingkungan sekitar, mereka malah menyamar sebagai makhluk lain. Mereka tidak terbatas hanya pada satu; mereka bisa meniru beberapa binatang!

Gurita asli Indonesia ini memiliki kemampuan menyamar sebagai berbagai hewan, antara lain lionfish, udang, kepiting, ubur-ubur, dan ular laut. Bukan hanya penampilannya, tapi juga cara dia bergerak.

Misalnya, mereka mungkin menggunakan salah satu tentakelnya untuk meniru gerakan ular laut saat mereka menyamar.

Biasanya mereka menyamar untuk melindungi diri. Mereka akan menyamar sebagai ular laut agar tidak membuat damselfish kesal, yang takut pada ular laut.

Sedangkan saat berjalan melintasi dasar laut, mereka biasanya berpura-pura menjadi ikan laut, yaitu ikan pipih yang berbisa.

Baca Juga:5 Hewan Kecil yang Bermanfaat, Walaupun Dianggap Berbahaya Apabila Punah Akan Sangat Merugikan5 Jenis Hewan Pendendam, Selalu Berhati – Hati Karena Hewan Ini Akan Ingat Siapa yang Menyakitinya

Nah itu tadi adalah 5 hewan yang bisa menyamar menjadi hewan lain semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar