6 Fakta Tentang Wagyu, Daging Sapi Dengan Harga Termahal Di Dunia

6 Fakta Tentang Wagyu, Daging Sapi Dengan Harga Termahal Di Dunia
Daging sapi wagyu adalah daging sapi yang sangat mahal Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta tentang wagyu, Apakah Anda familiar dengan daging sapi Wagyu? Ya, mahalnya harga daging sapi sudah diketahui umum. Harga daging wagyu bisa mencapai Rp 800.000 per kilogram, sedangkan daging sapi normal harganya sekitar Rp 140.000 per kilogram.

Mau tahu kenapa harga daging wagyu bisa begitu mahal? Mengapa daging wagyu begitu unik ?, Lalu fakta apa saja yang ada pada wagyu ini berikut adalah : 5 fakta tentang wagu.

  1. Memiliki sertifikat khusus

Fakta tentang wagyu yang pertama yaitu memiliki sertifikat khusus, Sertifikasi Daging Sapi Kobe adalah sertifikasi unik untuk daging sapi Kobe.

Baca Juga:5 Fakta Keluarga Osphronemidae, Keluarga Ikan Gurame yang Mungkin Belum Kita Ketahui5 Fakta Menarik Kuda Prezewalski, Kuda Liar yang Masih Tersisa

Lima kriteria utama akan digunakan untuk mengevaluasi kualitas irisan daging sapi Wagyu: pola daging, warna, warna lemak, kecerahan, dan tekstur, Ada lima nilai untuk setiap kriteria, dengan nilai 5 sebagai yang tertinggi.

Selain itu, sistem rating A-C digunakan untuk mengevaluasi rasio bobot daging terhadap bobot karkas setelah penyembelihan sapi, dengan nilai A sebagai nilai terbesar.

Sederhananya, daging grade A5 memiliki kualitas terbaik, sedangkan daging grade C1 memiliki kualitas paling rendah.

Daging sapi wagyu harus memiliki kualitas A atau B dan kualitas 4 atau 5 untuk dapat menerima Sertifikasi Daging Sapi Kobe.

  1. Pengembangbiakan yang unik

Fakta tentang wagyu ke 2 adalah pengembangbiakan yang unik, Produsen sapi wagyu memelihara ternak mereka dengan cara yang tidak biasa untuk menghasilkan daging sapi dengan kualitas terbaik.

Seekor sapi membutuhkan waktu delapan hingga sepuluh bulan sejak dilahirkan hingga siap dipanen.

Sapi tidak pernah dipelihara di tempat tertutup; sebaliknya, mereka dibiarkan merumput di rumput dan mencampurkannya dengan pakan yang sangat bergizi.

Baca Juga:6 Ikan Yang Bisa Hidup di Air Laut dan Air Tawar, Sungguh Melawan Alam5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau Terutama Menjadi Invasif Di Danau Toba

Sapi Wagyu yang ada saat ini juga dirawat dengan baik; mereka menerima pijatan rutin dan, ketika musim dingin mendekat, mereka mengenakan mantel.

Semua itu dilakukan untuk mencegah terjadinya stres pada sapi yang dapat menurunkan kualitas dagingnya.

  1. Daging sapi khas jepang

Fakta tentang wagyu yang ke 3 yaitu daging sapi khas jepang, Wagyu adalah kata dalam bahasa Jepang untuk daging sapi.

Asal muasal sapi wagyu konon berasal dari Jepang sekitar tahun 400 SM. Sebagian besar sapi wagyu, atau sekitar 90% di antaranya, kini merupakan sapi hitam Jepang, yang merupakan ras pertama yang muncul pada masa itu.

0 Komentar