6 Ikan Yang Bisa Hidup di Air Laut dan Air Tawar, Sungguh Melawan Alam

6 Ikan Yang Bisa Hidup di Air Laut dan Air Tawar, Sungguh Melawan Alam
ikan barramundi bisa hidup di air tawar bahkan kerap berenang di sungai Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Sementara itu, telur yang baru menetas akan tetap berada di dalam air hingga akhir musim dingin.

Khususnya, ikan bass bergaris mampu bereproduksi berulang kali melalui prosedur khusus ini, tidak seperti salmon, yang binasa setelah pemijahan sekali lagi.

  1. Hiu gergaji

Ikan yang bisa hidup di air laut dan air tawar ke 5 yaitu ada hiu gergaji, Ikan dari keluarga sawfish (famili Pristidae) berkerabat dekat dengan pari. Mereka menghuni Amerika, Asia, dan Australia dan terdiri dari lima spesies berbeda.

Baca Juga:5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau Terutama Menjadi Invasif Di Danau Toba5 Fakta Tentang Ikan Arwana, Ikan Pemakan Apa Saja dan Bisa Melompat Tinggi Serta Dipercaya Membawa Keberuntungan

Ikan ini sesuai dengan namanya, memiliki gigi di kedua sisi moncongnya. Panjangnya bisa mencapai tiga hingga lima meter dan berat 500 hingga 600 kg.

ikan hiu todak sangat mudah beradaptasi baik di lingkungan air tawar maupun air asin. Apakah ini ada hubungannya dengan reproduksi tidak didokumentasikan.

Jelaslah bahwa segala jenis ikan hiu todak dapat tumbuh subur di aliran sungai dan di sepanjang pantai. Ikan hiu todak dewasa berukuran besar sering menghuni laut dalam.

  1. Hiu banteng

Ikan yang bisa hidup di air laut dan air tawar ke 6 adalah hiu banteng, Hiu banteng (Carcharhinus leucas), bersama dengan hiu putih besar dan hiu macan, adalah salah satu spesies hiu paling berbahaya di dunia.

Faktanya, hiu banteng adalah yang paling berbahaya dari ketiga spesies hiu karena berbagai alasan.

Hiu banteng jauh lebih kecil dibandingkan kedua saudaranya dalam hal ukuran. Hiu ini memiliki panjang antara 2,1 hingga 3,3 meter dan berat antara 91-227 kilogram.

Kecenderungan hiu banteng untuk agresif dan kemampuan mereka untuk bertahan hidup di air tawar dan air asin membuat mereka semakin mematikan.

Baca Juga:5 Hewan yang Bisa Menyamar Menjadi Hewan Lain, Sehingga Pemangsa Terkecoh5 Fakta Menarik Unta Liar, Unta Berpunuk 2 Menghuni Lokasi Uji Coba Nuklir

Konon hiu ini bisa menempuh jarak hingga 4.000 kilometer dengan berenang dari tempat asalnya di laut hingga Danau Nikaragua dan Sungai Amazon.

Di Benua Amerika, mereka juga dapat ditemukan berenang di beberapa sungai besar lainnya. Tubuh hiu banteng tahan terhadap retensi garam, sehingga memungkinkan mereka hidup di air tawar dan air asin.

Nah itu tadi adalah 6 ikan yang bisa hidup di air laut dan air tawar semoga bisa menambah pengetahuan kita.(*)

0 Komentar