Rekomendasi Desain Rumah Dengan Elemen Batu Alam yang Halus, Pilihan Klasik namun Tetap Elegan

Rekomendasi Desain Rumah Dengan Elemen Batu Alam yang Halus, Pilihan Klasik namun Tetap Elegan
Desain rumah dengan elemen batu alam saat ini merupakan salah satu desain yang paling disukai. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain rumah dengan eleman batu alam saat ini merupakan salah satu desain yang paling disukai. Hal ini tentu menarik perhatian pada detail alami karena desain rumah ini dapat memberikan tampilan rumah yang lebih nyaman dan kalsik.

Berbagai macam bahan tersedia untuk digunakan sebagai penutup dinding di rumah. Batu alam salah satunya. Memanfaatkan material ini mempunyai daya pikat tertentu. Batu alam hadir dalam berbagai bentuk dan biasanya digunakan untuk menghiasi dinding hunian.

Berikut adalah 4 desain rumah dengan elemen batu alam yang bisa kamu tiru:

  1. Batu gravel

Rumah berbahan batu alam ini akan tampil lebih elegan. Batu alam jenis ini biasanya cocok untuk ruangan outdoor. Penataan tanaman akan terlihat lebih menarik karena warna dan bentuknya yang mencolok.

Baca Juga:Rekomendasi Gaya Teras Rumah Kayu dengan Taman yang IndahModel Teras Rumah Modern yang Kekinian dan Hits  

  1. Andesit

Andesit digunakan di berbagai jenis rumah berwarna batu alam. Letusan gunung berapi menghasilkan batu yang dimaksud. Warna abu-abu dan hitam adalah kualitas unik yang bisa Anda amati.

berpori rapat, padat, dan tahan cuaca dan lumut. Batu andesit jenis ini memiliki tekstur alami yang polos. Selain itu, sirih susun, mesin datar rata, dan mesin andesit bakar rata.

  1. Pebble

Batu kerikil merupakan jenis model batu alam yang ketiga untuk dinding rumah. Lantai batu alam pada rumah biasanya terbuat dari jenis batu ini.

Bahkan batu ini banyak digunakan untuk menghiasi dinding di rumah, taman, dan akuarium. Selain itu, batu alam lantai ini juga sering digunakan untuk terapi kaki. Oleh karena itu, terapi sering kali menghasilkan sirkulasi darah yang lebih baik.

  1. Paras Jogya

Saat ini, kamu dapat menemukan rumah dengan warna batu alam yang halus di mana-mana. bahkan di pedesaan. Jogja paras merupakan salah satu jenis batu alam yang sering dipilih.

Jenis ini terbentuk dari batuan yang lentur. Di Jawa Tengah dan Jogja, batu alam banyak dijumpai pada dinding batu kapur. Batu pasir Jogja hadir dalam dua varian warna: krem ​​​​dan putih. Kamu bisa memberikan tampilan minimalis pada rumah dengan menggunakan material ini.

0 Komentar