5 Fakta Tentang Sapi, Hewan Yang Bisa Mencium Bau Orang Dari Jarak 6 Mil

5 Fakta Tentang Sapi, Hewan Yang Bisa Mencium Bau Orang Dari Jarak 6 Mil
Sapi adalah hewan ternak yang dimanfaat kan tenaga, susunya, dan daging Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Menghasilakan saliva hingga 40 galon

Fakta tentang sapi yang ke 4 yaitu menghasilkan saliva hingga 40 galon, Disebutkan bahwa sapi mempunyai kelenjar ludah yang besar.

Ini akan membantu sapi melewati makanan melalui empat ruang perutnya dan membantu pencernaan yang baik.

Sebuah postingan blog dari Oregon State University mengklaim bahwa sapi dewasa dapat mengonsumsi lebih dari lima puluh pon biji-bijian kering per hari.

Baca Juga:6 Fakta Tentang Wagyu, Daging Sapi Dengan Harga Termahal Di Dunia5 Fakta Keluarga Osphronemidae, Keluarga Ikan Gurame yang Mungkin Belum Kita Ketahui

Produksi air liur sapi sebanyak 20–40 galon setiap hari akan membantu melumasi pakan kering di saluran pencernaannya.

Sebagai bagian dari proses pencernaan, air liur juga akan membantu sapi ketika memuntahkan makanan dan mengunyahnya kembali. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa sapi tidak memiliki gigi atas.

  1. Tidak bisa melihat warna merah

Fakta tentang sapi yang ke 5 adalah sapi tidak bisa melihat warna merah, Siapa yang mengira seekor banteng akan marah karena kain merah tua? Sayangnya, ini tidak benar.

Faktanya, sapi buta warna terhadap merah dan hijau. Jadi mengapa pembeli mengejarnya? Gerakan mengibarkan kain menarik perhatiannya, bukan warna bahannya.

Karena kurangnya reseptor retina spesifik merah, sapi menjadi buta. Anda akhirnya memahami alasan sebenarnya sapi mengejar matador!

Nah itu tadi adalah 5 fakta tentang sapi semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar