5 Fakta Unik Burung Bangau Hijau, Burung Bangau yang Mudah Beradaptasi

5 Fakta Unik Burung Bangau Hijau, Burung Bangau yang Mudah Beradaptasi
Burung bangau hijau adalah burung bangau yang cerdas dan juga bisa beradaptasi dengan mudah Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta unik burung bangau hijau, Spesies ini tampak seperti burung hitam pendek dan sederhana dari kejauhan.

Namun jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda dapat melihat bahwa warnanya sungguh luar biasa. Bangau hijau adalah namanya. Mereka adalah jenis kuntul tertentu yang ditemukan di Amerika Utara.

Tahukah Anda, selain penampilannya yang khas, bangau hijau juga memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Kalkun, Ayam Besar yang Bisa Berlari Dengan Cepat5 Fakta Menarik Kelinci, Hewan Imut dan Lucu Bereproduksi Dengan Cepat

Mereka termasuk burung langka yang memanfaatkan alat dengan cara yang sama seperti manusia. Contoh burung yang paling terkenal dengan kecerdasan seperti ini adalah burung gagak.

Lalu fakta unik apa saja yang dimiliki oleh burung bangau hijau ini berikut adalah : 5 Fakta unik burung bangau hijau.

  1. Penghuni lahan basah yang mudah beradaptasi

Fakta unik burung bangau hijau yang pertama yaitu penghuni lahan basah yang mudah beradaptasi, Benua Amerika adalah rumah bagi sejumlah besar populasi bangau hijau.

Mereka ditemukan di seluruh Amerika Utara dan Karibia, menurut situs Animalia. Mereka diyakini sangat adaptif terhadap berbagai perairan dangkal dan lebih suka tinggal di lahan basah. Mereka merasa paling nyaman mencari makanan di tumbuhan lebat.

Burung ini pada masa lalu biasa diburu untuk diambil dagingnya. Fakta bahwa mereka suka mencari makanan di tempat pembenihan ikan adalah alasan lain mengapa mereka sering menghadapi penganiayaan.

Saat ini, kekhawatiran terbesar bagi bangau hijau adalah hilangnya habitat. Kawasan habitat asli mereka di lahan basah berkurang akibat urbanisasi dan kekeringan. Karena bangau hijau suka berteman dan tersebar luas, sulit memperkirakan tingkat kerusakan yang ditimbulkan.

  1. Burung yang anti sosial

Fakta unik burung bangau hijau yang ke 2 yaitu burung yang anti sosial, Bangau hijau umum ditemukan di seluruh Amerika, namun jarang terlihat.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Bebek, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Bukan Sekedar Hewan Ternak Saja10 Fakta Menarik Alpaca, Hewan Penghasil Serat Bulu Terbaik

Burung ini adalah individu yang pemalu. Anda bahkan mungkin mengklaim bahwa mereka lebih aktif pada malam hari dibandingkan siang hari karena mereka lebih sering terlihat pada pagi atau sore hari. Burung ini suka bersembunyi di tempat yang aman dan teduh saat matahari terbit.

0 Komentar