5 Fakta Unik Burung Bangau Hijau, Burung Bangau yang Mudah Beradaptasi

5 Fakta Unik Burung Bangau Hijau, Burung Bangau yang Mudah Beradaptasi
Burung bangau hijau adalah burung bangau yang cerdas dan juga bisa beradaptasi dengan mudah Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Burung bangau hijau selain merupakan burung yang penakut, juga tidak suka bersosialisasi dan tidak toleran terhadap jenis burung lainnya.

Mereka tidak suka berada dekat dengan makhluk lain. Selain itu, mereka hampir tidak pernah terlihat berburu makanan bersama sejenisnya.

  1. Memiliki leher yang sangat panjang

Fakta unik burung bangau hijau ke 3 yaitu memiliki leher yang sangat panjang, Bangau hijau, seperti bangau lainnya, memiliki leher yang panjang, meski berpenampilan sebaliknya. Sebenarnya lehernya tertarik kuat ke arah tubuh.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Kalkun, Ayam Besar yang Bisa Berlari Dengan Cepat5 Fakta Menarik Kelinci, Hewan Imut dan Lucu Bereproduksi Dengan Cepat

Saat mereka menggunakan paruhnya untuk mengambil makanan, Anda bisa melihat berapa panjang lehernya.

Bangau hijau biasanya duduk di tempat ikan kecil dan katak biasanya lewat untuk mencari makanan.

Mereka menunggu dengan sabar untuk direnggut hingga korbannya mendekat. Burung ini mengandalkan penglihatannya yang tajam untuk membantu menangkap mangsa.

Mereka berjalan dengan lembut melintasi perairan dangkal untuk mencari makanan juga. Terkadang, mereka juga menyelam untuk menangkap mangsa yang hidup di perairan dalam. Dengan adanya selaput di sela-sela jari kakinya, bangau hijau dapat berenang dengan mantap.

  1. Bangau yang cerdas dan juga terkadang menggunakan alat

Fakta unik burung bangau hijau ke 4 adalah bangau yang cerdas dan juga terkadang menggunakan alat, Salah satu jenis burung langka di dunia yang memanfaatkan alat untuk mencari makan adalah bangau hijau.

Mereka memberi umpan dengan benda-benda seperti bulu, serangga, dan kulit roti. Barang-barang ini dibuang ke permukaan air untuk menarik mangsa.

Bangau hijau baru saja menangkap mangsanya dengan paruhnya yang panjang seperti belati begitu mendekat.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Bebek, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Bukan Sekedar Hewan Ternak Saja10 Fakta Menarik Alpaca, Hewan Penghasil Serat Bulu Terbaik

Jika bangau hijau menggunakan umpan hidup, tingkat keberhasilannya sudah maksimal. Karena kebiasaannya menggunakan alat, bangau hijau tergolong dalam spesies burung cerdas lainnya, antara lain kutilang pelatuk, gagak, burung nasar Mesir, dan burung beo.

  1. Burung bangau kecil namun mencolok

Fakta unik burung bangau hijau ke 5 adalah burung bangau kecil namun mencolok, Salah satu spesies bangau terkecil yang ditemukan di Amerika Utara adalah bangau hijau.

Panjang tubuhnya hanya 41–46 cm. Selain itu, kakinya lebih pendek dibandingkan kuntul pada umumnya.

0 Komentar