5 Fakta Menarik Koala,  Si Malas yang Sangat Mengemaskan

5 Fakta Menarik Koala,  Si Malas yang Sangat Mengemaskan
Koala adalah hewan malas namun juga sangat menggemaskan Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik koala, Sulit dipisahkan apabila mendengar kata Australia dengan kanguru. Tidak dapat disangkal bahwa kanguru identik dengan Australia.

Namun, Australia bukan hanya rumah bagi kanguru. Koala merupakan salah satu spesies langka dan populer yang ditemukan di Australia, negara tetangga yang memiliki kemiripan dengan Indonesia.

Salah satu makhluk umum di Australia adalah koala, yang menghuni bagian timur dan tenggara negara itu.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas dan Penuh Dengan Kehati – hatian

Koala terkenal sebagai salah satu makhluk paling malas di dunia selain penampilannya yang lucu.

Lalu fakta menarik apa saja yang dimiliki oleh koala ini berikut adalah : 5 Fakta menarik koala.

  1. Koala bukan beruang

Fakta menarik koala yang pertama yaitu koala bukan beruang, Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa koala termasuk dalam keluarga beruang.

Dengan telinganya yang lebar dan tubuhnya yang besar dan berbulu, hewan ini awalnya tampak seperti kerabat jauh beruang. Sebenarnya koala bukanlah beruang.

Spesies ini lebih mirip kerabat jauh kanguru daripada beruang karena, seperti kanguru, koala memiliki kantong yang digunakan untuk menyimpan dan melindungi anak-anaknya.

  1. Nama koala berasal dari suku aborigin

Fakta menarik koala yang ke 2 yaitu nama koala berasal dari suku aborigin, Karena kata “Koala” terdengar sangat menggemaskan dan cocok dengan hewan ini, banyak orang yang berasumsi bahwa itulah sebabnya ia diberi nama tersebut.

Sebenarnya, suku Aborigin suku asli Australia adalah suku yang bahasanya berasal dari kata “Koala”. Kata “koala” sendiri berasal dari bahasa Aborigin yang berarti “tidak minum”.

Baca Juga:5 Fakta Burung Merpati, Burung yang Bisa Mengeluarkan Senyawa Mirip Dengan SusuKapibara Adalah Hewan Penggerat Terbesar dan Sempat Menjadi Meme Masbro Berikut Ini Adalah Habitat, Makanan dan Ciri – Ciri nya

Sebenarnya koala jarang minum air; Sebaliknya, mereka mendapatkan kebutuhan cairannya dari daun kayu putih yang mereka konsumsi.

Namun demikian, kadang-kadang, terutama di musim panas atau musim kemarau, koala mungkin mencari sumber air dan minum jika diperlukan.

  1. Sangat pemilih dalam makanan

Fakta menarik koala ke 3 yaitu sangat pemilih dalam makanan, Dalam hal makan, koala adalah makhluk yang pilih-pilih.

Mereka hanya mengonsumsi daun-daunan, namun satu-satunya daun yang ingin mereka makan adalah daun-daun dari pohon eucalyptus yang paling dekat dengan tempat tinggal mereka.

0 Komentar