5 Fakta Menarik Koala,  Si Malas yang Sangat Mengemaskan

5 Fakta Menarik Koala,  Si Malas yang Sangat Mengemaskan
Koala adalah hewan malas namun juga sangat menggemaskan Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Seekor koala dewasa bisa mengonsumsi hingga satu kilogram daun kayu putih dalam satu hari. Koala sering mencari makanan di pohonnya sendiri, dan hanya memakan daun baru yang ada di puncak pohon.

  1. Hewan yang sangat malas

Fakta menarik koala ke 4 adalah hewan yang sangat malas, Koala adalah makhluk sangat malas yang suka tidur meskipun tubuhnya besar.

Seekor koala dapat tidur selama 18 hingga 22 jam per hari. Mereka mencari makanan selama dua jam berikutnya, dan jika tidak menemukan daun kayu putih, mereka merangkak kembali ke batang pohon dan kembali tertidur.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun5 Fakta Menarik Keledai, Hewan yang Dianggap Dungu Tetapi Nyatanya Adalah Hewan yang Cerdas dan Penuh Dengan Kehati – hatian

  1. Bayi koala ternyata memiliki nama tersendiri

Fakta menarik koala ke 5 yaitu bayi koala ternyata memiliki nama tersendiri, Joey adalah nama yang diberikan untuk bayi koala, tidak seperti hewan lainnya.

Seekor koala betina hanya akan melahirkan satu anak dalam setahun. Bayi koala buta sejak lahir dan tidak memiliki bulu, tidak seperti koala dewasa.

Induk koala akan menggendong anaknya di dalam kantong selama enam bulan untuk memastikan keamanannya.

Bayi koala akan menghabiskan waktu enam bulan merangkak ke punggung induknya setelah ia cukup besar.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik koala semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang koala.(*)

0 Komentar