5 Fakta Tentang Kucing Khao Manee, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelum Nya

5 Fakta Tentang Kucing Khao Manee, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelum Nya
Kucing khao manee adalah kucing putih salju yang berasal dari thailand Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta tentang kucing khao manee, Kucing putih selalu menarik perhatian dengan mata birunya yang cemerlang.

Khao Manee yang terkenal (diucapkan “sapi-muh-nee”) adalah salah satunya. Trah kucing ini memiliki sejarah ratusan tahun dan berasal dari Thailand.

Istilah umum lainnya untuk Khao Manee adalah “keturunan kuno”. Dengan bulunya yang putih bersih seperti salju, mereka memiliki penampilan yang sangat cantik.

Baca Juga:5 Fakta Anak Kucing, Yang Tidak Bisa Jauh Dari Induknya6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat

Dia juga memiliki mata yang berkilau seperti berlian! Tidak disangka, mereka banyak diminati sebagai hewan peliharaan. Sayangnya, hal ini sangat jarang ditemukan di luar negaranya sendiri.

Simak beberapa informasi penting mengenai ras kucing Khao Manee di bawah ini jika Anda sedang mencari atau berniat memelihara kucing jenis ini beriku adalah pembahasan tentang : 5 Fakta tentang kucing khao manee.

  1. Dianggap sebagai kucing pembawa keberuntungan

Fakta tentang kucing khao manee yang pertama yaitu Dianggap sebagai kucing pembawa keberuntungan, Thailand adalah rumah alami dari ras murni yang dikenal sebagai Khao Manee. Buku Tamra Maew memiliki bukti keberadaannya yang tak terhapuskan.

Bangsawan Thailand mungkin akan terpesona oleh keindahan dan keanggunan kucing ini, yang sangat dihargai. Banyak raja aristokrat yang memegangnya selama berabad-abad. Mereka juga merupakan makhluk yang dihormati di negaranya sendiri.

Menarik untuk dicatat bahwa ras kucing Khao Manee dianggap membawa keberuntungan dalam tradisi Thailand.

Selain itu, mereka dapat memberikan keberuntungan bagi pemiliknya. Khao Manee dikatakan mampu menawarkan umur panjang dan gelar dalam buku Tamra Maew. Khao Manee yang bermata aneh juga dikatakan membawa keberuntungan.

Seperti yang mungkin kamu ketahui, Khao Manee merupakan salah satu ras termahal di dunia, lho! Biayanya bisa mencapai antara 7.000 hingga 11.000 dolar AS atau ratusan juta rupiah.

Baca Juga:5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau5 Fakta Tentang Monyet Hamadryas, Spesies Monyet Yang Mendiami 2 Benua

  1. Ciri Fisik

Fakta tentang kucing khao manee ke 2 yaitu ciri fisik, Khao Manee seperti yang sempat disinggung di atas, memiliki perawakan yang seputih salju.

Tubuhnya tidak terlalu besar; beratnya hanya 3–4 kg dan berukuran 25–30 cm. Dia memiliki fisik yang sangat atletis, berotot, dan fleksibel.

Khao Manne juga memiliki mata yang bagus. Matanya berwarna biru cerah, hijau, atau emas, besar, dan berbentuk agak lonjong ke atas.

0 Komentar