5 Fakta Tentang Kucing Khao Manee, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelum Nya

5 Fakta Tentang Kucing Khao Manee, Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelum Nya
Kucing khao manee adalah kucing putih salju yang berasal dari thailand Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Kadang-kadang, mereka juga memiliki “mata ganjil”, yaitu mata kanan berwarna biru dan mata kiri berwarna hijau.

Sungguh luar biasa, ya? Mereka juga dikenal sebagai Khao Plott, yang diterjemahkan menjadi “kucing permata putih”, karena betapa indahnya mata mereka.

Kucing putih anggun ini juga mempunyai ciri fisik yang dapat dibedakan, seperti bentuk telinganya yang besar, lurus, dan saling membelakangi. Ekor mereka juga berukuran sedang.

Baca Juga:5 Fakta Anak Kucing, Yang Tidak Bisa Jauh Dari Induknya6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat

  1. Sifat kucing khao manee

Fakta tentang kucing khao manee yang ke 3 adalah sifat kucing khao manee, Ras kucing kecil ini juga sangat penyayang karena kepribadiannya yang besar. Kucing ras Khao Manee cerdas, sangat ramah, sangat ingin tahu, cerewet, dan lincah.

Tapi kucing bermata berlian ini agak nakal. Tapi sungguh, wataknya yang baik masih menutupi tindakan nakalnya!

Bermain dengan pemiliknya adalah sesuatu yang dipuja Khao Manee. Karena komunikatif, mereka suka diajak “ngobrol” dan bermain game interaktif.

Kucing suka berteman ini sangat suka menghabiskan waktu bersama pemiliknya. Selain itu, mereka rukun dengan orang lain.

Salah satu masalah yang harus Anda perhatikan adalah tuntutan sosial Khao Manee; perlu banyak perhatian.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak suka diabaikan atau dibiarkan sendirian. Kucing ini, setelah dihujani cinta, terkenal dapat diandalkan dan setia.

  1. Perawatan kucing khao manee

Fakta tentang kucing khao manee ke 4 yaitu perawatan kucing khao manee, Putih lucu ini memiliki bulu pendek dan halus. Jadi, mereka sebenarnya tidak memerlukan perhatian lebih. Untuk menjaga kebersihannya, Anda mungkin perlu sering memotong kuku, menyikat gigi, dan membersihkan telinga.

Baca Juga:5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau5 Fakta Tentang Monyet Hamadryas, Spesies Monyet Yang Mendiami 2 Benua

Ras kucing Khao Manee membutuhkan banyak vaksinasi, baik vaksinasi inti maupun non-inti, sama seperti ras lainnya.

Pada usia 6 atau 8 minggu, anak kucing Khao Manee sering menerima vaksinasi inti pertamanya, yang meliputi rabies, penyakit caliciviral, feline herpes virus (FVR), dan feline parvivirus (FPL).

Sementara itu, tergantung pada risiko paparannya, vaksinasi non-inti mungkin termasuk klamidiosis dan virus leukemia kucing.

  1. Kondisi Kesehatan

Fakta tentang kucing khao manee yang ke 5 adalah kondisi kesehatan, Trah Khao Manee umumnya dianggap sehat. Sebagai ras asli, mereka tidak rentan terhadap masalah genetik. Umur Khao Manee bisa mencapai 10 atau 12 tahun.

0 Komentar