5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau

5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau
Kerbau afrika adalah kerbau liar yang sangat ganas Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta unik kerbau afrika, Berbeda dengan sepupunya yang sering dikenal suka membuka sawah, kerbau afrika merupakan hewan asli yang menimbulkan ancaman serius bagi keselamatan manusia.

Saat melakukan perjalanan melalui alam liar Afrika, penting untuk mewaspadai spesies ini karena temperamennya yang tinggi dan kemampuannya untuk bertahan hidup dalam kelompok.

Kerbau Afrika memang mematikan, namun ia juga memiliki banyak fakta menarik yang perlu diketahui berikut ini adalah : 5 Fakta unik kerbau afrika.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Monyet Hamadryas, Spesies Monyet Yang Mendiami 2 Benua5 Fakta Tentang Monyet, Ternyata Bisa Menularkan Penyakit

  1. Memiliki tanduk yang kuat

Fakta unik kerbau afrika yang pertama yaitu memiliki tanduk yang kuat, Tahukah Anda, tanduk kerbau Afrika memiliki fungsi lebih dari sekadar melindungi hewan tersebut dari calon pemangsa. Kedudukan kerbau jantan dalam kawanannya sangat dipengaruhi oleh ukuran tanduknya.

Menjelaskan bahwa tujuan dari tanduk kerbau jantan Afrika, yang panjangnya bisa mencapai dua meter dari ujung ke ujung, adalah untuk menunjukkan dominasi terhadap pejantan lain dan untuk mempertahankan diri saat kawin dengan betina. Oleh karena itu, pertikaian antara laki-laki dan perempuan bukanlah hal yang jarang terjadi.

  1. Salah satu anggota dari big five

Fakta unik kerbau afrika ke 2 yaitu salah satu anggota dari big five, Lima makhluk di benua Afrika yang menimbulkan ancaman terbesar bagi pemburu dikenal sebagai “lima besar Afrika”. Kerbau Afrika termasuk di antara hewan-hewan yang termasuk dalam kategori ini, bersama dengan singa, gajah, badak, dan macan tutul.

Karena sifatnya yang tidak dapat diprediksi dan bermusuhan, yang sering mengakibatkan kematian para pemburunya, kerbau Afrika dikenal sebagai “Maut Hitam” di banyak tempat perburuan, yang menjadikannya salah satu dari Lima Hewan Besar di Afrika.

  1. Melakukan sistem voting untuk menentukan kemana mereka pergi

Fakta unik kerbau afrika ke 3 yaitu Melakukan sistem voting untuk menentukan kemana mereka pergi , Kelompok kerbau ini istimewa karena menentukan rute perjalanannya kelak melalui prosedur pemungutan suara yang terbuka bagi seluruh anggota kelompok.

Bahwa beberapa ekor kerbau akan terbangun dan melihat ke arah yang sama ketika mereka sedang beristirahat di tanah secara berkelompok.

0 Komentar