6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat

6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat
Jerapah adalah hewan berleher panjang , mempunyai lidah berwarna gelap, mempunyai kulit yang unik dan juga dapat berlari dengan cepat Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta unik jerapah, Pada mamalia, jerapah adalah yang tertinggi. Giraffa camelopardalis adalah nama ilmiah mamalia ini. Kaki dan leher jerapah yang sangat panjang mungkin menarik perhatian Anda.

Atau cara jerapah memakan daun dengan rendah hati. Tahukah Anda bahwa jerapah mempunyai banyak informasi menarik, Lalu fakta unik apa saja yang ada pada hewan jerapah ini berikut ini adalah : 6 fakta unik jerapah.

  1. Jerapah tidur rata – rata 4,6 jam

Fakta unik jerapah yang pertama yaitu jerapah tidur rata – rata 4,6 jam, Jerapah rata-rata hanya tidur 4,6 jam sehari. Siklus tidur masing-masing hanya berlangsung selama tiga puluh lima menit.

Baca Juga:5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau5 Fakta Tentang Monyet Hamadryas, Spesies Monyet Yang Mendiami 2 Benua

Meskipun mereka tidur di siang hari, hal ini sering dilakukan pada malam hari. Jerapah biasanya tidur telentang atau berdiri.

Jerapah yang sedang tidur berbaring dan diamati oleh jerapah lain di sekitarnya. Menarik, ya? Telah ditemukan bahwa jerapah hanya mendapat sedikit waktu tidur setiap harinya.

  1. Jerapah adalah pelari cepat

Fakta unik jerapah ke 2 yaitu jerapah adalah pelari cepat, Karena perawakannya yang besar, jerapah dapat berlari dengan cepat.

Kecepatan maksimum jerapah adalah sekitar 52 km/jam. Namun, jerapah tidak dapat melakukan hal ini terlalu lama.

Panjang sepuluh persen lebih terlihat di kaki depannya dibandingkan di belakang. Hasilnya, jerapah tampak lebih nyaman saat berjalan. Selain itu, mereka memanfaatkan kakinya untuk melindungi diri dari singa dan predator lainnya.

  1. Pola kulit jerapah yang unik

Fakta unik jerapah ke 3 yaitu pola kulit jerapah yang unik, Tubuh jerapah memiliki pola yang tidak biasa.

tidak ada dua jerapah yang memiliki pola yang sama. Bahkan tanda pada kulit jerapah memungkinkan peneliti mengidentifikasinya.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Monyet, Ternyata Bisa Menularkan Penyakit5 Fakta Menarik Koala,  Si Malas yang Sangat Mengemaskan

Bagi jerapah remaja yang lebih rentan terhadap serangan predator, pola tersebut berfungsi sebagai sarana penyembunyian tambahan.

Selain itu, tubuh jerapah bisa kehilangan panas karena pola ini. karena daerah yang lebih gelap memiliki suhu kulit yang lebih tinggi.

  1. Jerapah memiliki tekanan darah yang sangat tinggi

Fakta unik jerapah ke 4 adalah jerapah memiliki tekanan darah yang sangat tinggi, Kepala dan jantung jerapah biasanya terpisah sekitar dua meter.

0 Komentar