6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat

6 Fakta Unik Jerapah, Si Leher Panjang dan Bisa Berlari Cepat
Jerapah adalah hewan berleher panjang , mempunyai lidah berwarna gelap, mempunyai kulit yang unik dan juga dapat berlari dengan cepat Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Jantung melawan gravitasi untuk memastikan otak menerima darah dan oksigen yang cukup. Tekanan darah jerapah mencapai 280/180 mm Hg, dua kali lipat tekanan darah manusia.

Rata-rata jantung jerapah memiliki berat sebelas kg. Saat istirahat, detak jantung jerapah biasanya berkisar antara 40 hingga 90 detak per menit;

Namun, saat berlari, kecepatannya bisa mencapai sekitar 170 denyut per menit. Jantung menggunakan ventrikel kirinya yang sangat besar, yang memompa sekitar 60 liter darah setiap menit ke seluruh tubuh, untuk menciptakan tekanan darah tinggi.

Baca Juga:5 Fakta Unik Kerbau Afrika, Kerbau Bukan Sembarangan Kerbau5 Fakta Tentang Monyet Hamadryas, Spesies Monyet Yang Mendiami 2 Benua

  1. Jerapah betina melahirkan anak nya sambil berdiri

Fakta unik jerapah ke 5 yaitu jerapah betina melahirkan anaknya sambil berdiri, Rata-rata panjang kaki jerapah betina adalah enam kaki atau sekitar 1,8 meter.

Menariknya, jerapah betina melahirkan sambil berdiri. Akibatnya, anak sapi tersebut harus hidup saat menyentuh tanah.

Namun, tenanglah! Setelah lahir, anak jerapah bisa berdiri hingga satu jam. Anak jerapah yang baru lahir biasanya memiliki tinggi 1,8 meter dan berat sekitar 100 kilogram. Memang benar, jerapah muda sangat tinggi.

  1. Memiliki lidah yang berwarna gelap

Fakta unik jerapah ke 6 memiliki lidah yang berwarna gelap, Jerapah memiliki lidah yang sangat besar selain leher dan kakinya yang panjang.

Lidah jerapah panjangnya sekitar 45 sentimeter. Selain itu, mereka memiliki lidah berwarna hitam. Jerapah dikenal sebagai pemakan berat. Dalam satu hari, mereka bisa makan 34 kg makanan.

Jerapah dapat dengan mudah meraih daun dan ranting baru di puncak pohon dengan menggunakan lidahnya. Jerapah menggunakan lidahnya untuk membantunya mendapatkan Makanan bergizi. Selain itu, lidah jerapah dapat melindungi dari sengatan sinar matahari. karena saat jerapah meraih tumbuhan, lidahnya sering terkena sinar matahari.

Nah itu tadi adalah pembahasan 6 fakta unik jerapah semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar