Sejarah dan Tradisi Perayaan Natal Diberbagai Negara

Natal
Sejarah dan tradisi natal. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDEuforia Natal telah menghiasi suasana sejak memasuki bulan Desember. Semangat meriah ini tercermin dari beragam nuansa Natal, mulai dari dekorasi hingga hadiah.

Salah satu simbol utama Natal adalah pohon Natal, yang telah mengalami evolusi dan variasi dalam dekorasinya di berbagai negara.

Beragam tradisi yang bisa dirayakan pada saat hari natal nanti tentu akan membuat euforia akan terasa.

Serba-Serbi Perayaan Natal

Asal-Usul Tradisi Pohon Natal

Baca Juga:Pohon Natal: Memilih, Mendekorasi, dan Menyemarakkan Nuansa Natal di Rumah AndaPersiapan Natal: Kebersihan Rumah sebagai Bagian Penting dalam Merayakan Momen Spesial

Tradisi menggunakan pohon cemara sebagai pohon Natal dimulai di Jerman pada abad ke-16. Pohon cemara, pinus, dan fir yang tetap hijau sepanjang tahun dipilih karena melambangkan ketahanan dan keabadian. Pohon-pohon evergreen ini diyakini memiliki kekuatan magis untuk menangkal malapetaka, penyakit, dan hantu.

Pilihan Pohon Natal Alternatif di India

Di India, di mana akses terhadap pohon-pohon evergreen mungkin terbatas, masyarakat mengadopsi kreativitas. Mereka menggunakan pohon pisang atau mangga sebagai substitusi pohon cemara. Ornamen berkilau khas Natal tetap menghiasi pohon ini, menciptakan nuansa Natal yang khas.

Uniknya Pohon Natal di Ukraina dengan Ornamen Laba-Laba

Ukraina memiliki tradisi unik dalam dekorasi pohon Natal. Sebuah cerita dari Ukraina menceritakan keluarga miskin yang menemukan pohon Natal mereka tertutup jaring laba-laba bersinar keemasan.

Kini, ornamen laba-laba dan jaringnya menjadi bagian tak terpisahkan dari dekorasi Natal di Ukraina.

Kukis dan Permen Tongkat: Tradisi Dekorasi Natal di Kanada

Di Kanada, Anda akan menemukan ornamen pohon Natal yang unik berbentuk kukis atau permen tongkat. Meskipun tidak cocok untuk iklim Indonesia, ide ini menambah keberagaman dekorasi Natal di seluruh dunia.

Kapas dan Salju Tiruan di Brasil

Brasil, yang merayakan Natal selama musim panas, menggunakan kapas untuk menciptakan efek salju tiruan pada pohon Natal mereka. Warna putih kapas melambangkan salju dan memberikan sentuhan berbeda pada dekorasi Natal di negara ini.

Nutcracker dari Jerman: Simbol Kekuatan dan Perlindungan

Patung nutcracker yang berasal dari Jerman menjadi bagian penting dari dekorasi Natal. Nutcracker menggambarkan kekuatan yang melindungi keluarga dari segala hal buruk.

0 Komentar