5 Hewan Endemik Kepulauan Galapagos, Bahkan ada Kura – Kura Raksasa Juga Loh

 5 Hewan Endemik Kepulauan Galapagos, Bahkan ada Kura – Kura Raksasa Juga Loh
Kura - kura galapagos adalah hewan endemik dari kepulauan galapagos Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Anjing laut Galapagos

Hewan endemik kepulauan Galapagos yang ke 4 yaitu anjing laut Galapagos, Anjing laut terkecil adalah Anjing Laut Bulu Galapagos, yang bermukim di Kepulauan Galapagos.

Spesies akuatik yang panjangnya hampir 1,5 meter dan berat 64 kilogram ini menghabiskan lebih banyak waktunya di air dibandingkan di darat.

Karena perburuan besar-besaran untuk diambil bulunya yang dimulai pada abad ke-19, anjing laut ini kini terancam punah.

Baca Juga:5 Fakta Unik Bebek Canvasback, Bebek Selam yang Jago Terbang5 Fakta Unik Gurita, Hewan Laut yang Ahli Berkamuflase

Meskipun demikian, spesies ini telah dilindungi oleh pemerintah Ekuador sejak tahun 1959, dan sebagai hasilnya, populasinya stabil dan terus bertambah.

  1. Iguana laut

Hewan endemik kepulauan Galapagos ke 5 yaitu ada iguana laut, Berikutnya adalah Iguana Laut, spesies alami yang terbatas di Kepulauan Galapagos.

Menjadi salah satu dari sedikit reptil akuatik yang mampu beradaptasi dengan kehidupan di pantai dan laut, iguana ini biasanya hidup berkelompok.

Iguana laut yang panjangnya bervariasi antara 12 hingga 54 cm ini kebanyakan memakan berbagai jenis alga yang ditemukan di dasar laut atau di permukaan laut.

Selain itu, terdapat beberapa subspesies berbeda dari jenis iguana laut ini dengan warna dan bentuk yang berbeda-beda.

Nah itu tadi adalah 5 hewan endemik kepulauan Galapagos semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar