Manfaat Air Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat air daun salam dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Manfaat air daun salam dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Ternyata meminum air daun salam memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat kesehatan dari obat herbal ini.

Daun salam sering ditambahkan pada makanan sebagai bahan pelengkap. Daun salam tampaknya memiliki manfaat kesehatan.

Aroma khas daun ini menjadikannya pilihan populer untuk menambah aroma masakan. Sifat antibakteri, antiinflamasi, dan antikanker yang terdapat pada daun salam diperkirakan bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong, Salah Satunya sebagai Symbol Umur Panjang dan KemakmuranCara Membuat Neraca Saldo yang Paling Sederhana dan Mudah di Lakukan

Berikut adalah 5 manfaat air daun salam untuk kesehatan tubuh:

  1. Dapat membantu memperlancar pencernaan

Minum teh yang terbuat dari daun salam diduga dapat membantu mengurangi sakit perut, melindungi lambung, dan memperlancar buang air kecil. Pengobatan sakit perut dapat dilakukan dengan bantuan senyawa organik yang terdapat pada daun salam.

  1. Dapat membantu memperlancar pernapasan

Salah satu sumber minyak atsiri adalah daun salam. Berbagai penyakit pernafasan dapat diatasi dengan menggunakan minyak esensial yang diekstrak dari daun salam ini.

  1. Dapat membantu melawan infeksi jamur

Daun salam telah terbukti memiliki kualitas antijamur yang kuat. Selain itu, vitamin C yang terdapat pada daun salam membantu melindungi kulit dari berbagai infeksi dan iritasi.

  1. Dapat membantu melindungi kesehatan jantung

Daun salam adalah sumber rutinitas dan kafein yang menyehatkan jantung. Kualitas tersebut berpotensi menurunkan kadar kolesterol jahat dan memperkuat dinding kapiler jantung.

  1. Dapat membantu mengontrol peradangan

Seskuiterpen lakton, yang ditemukan dalam daun salam, diketahui dapat mengurangi peradangan dengan mencegah produksi oksida nitrat.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai manfaat air daun salam untuk kesehatan tubuh. semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar