Manfaat Buah Yuzu untuk Tubuh, Jeruk Jepang yang Kaya Nutrisi dan Vitamin

Manfaat Buah Yuzu untuk Tubuh, Jeruk Jepang yang Kaya Nutrisi dan Vitamin
Manfaat buah yuzu, buah yuzu termasuk dalam keluarga buah jeruk. Buah yuzu lebih harum dan rasanya lebih asam dibandingkan varietas jeruk lainnya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID –  Manfaat buah yuzu, buah yuzu termasuk dalam keluarga buah jeruk. Buah yuzu lebih harum dan rasanya lebih asam dibandingkan varietas jeruk lainnya.

Meski buah yuzu berasal dari Tiongkok, tapi buah ini kini lebih banyak ditanam di Korea dan Jepang. Daging, kulit, dan ekstrak buah yuzu banyak digunakan dalam pengobatan tradisional, kosmetik, dan aplikasi kuliner.

Berikut adalah 5 manfaat buah yuzu untuk tubuh:

  1. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah yuzu mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menangkal berbagai jenis infeksi.

Baca Juga:Manfaat Air Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh5 Fakta Menarik Tanaman Janda Bolong, Salah Satunya sebagai Symbol Umur Panjang dan Kemakmuran

  1. Dapat melancarkan aliran darah

Sirkulasi darah yang tidak lancar dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan seperti stoke maupun serangan jantung. Namun, jika kamu mengonsumsi buah ini secara rutin maka buah ini dapat membantu menurunkan resiko penyakit tersebut.

  1. Dapat mencegah sembelit

Serat larut dan tidak larut banyak terdapat pada buah yuzu. Oleh karena itu, ini bekerja sangat baik untuk meredakan sembelit. serat larut yang memungkinkan usus menyerap air. Sedangkan jika seratnya tidak larut maka feses akan mengeras. Kedua teknik ini memperlancar keluarnya tinja dan meringankan sembelit.

  1. Dapat menjaga kesehatan otak

Buah yuzu mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga fungsi otak. Ini juga dapat mencegah demensia dan meningkatkan daya ingat.

  1. Dapat mencegah penuaan dini

Antioksidan dari buah yuzu ini akan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Dengan demikian, dapat menghentikan permasalahan terkait penuaan dini.

Buah ini memiliki kegunaan tambahan dalam kosmetik. karena akan merangsang sintesis kolagen yang mencegah kerutan dan mencerahkan kulit.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah yuzu untuk tubuh. semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar