Paling Ampuh untuk Mengobati Diare! Inilah 5 Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji

Paling Ampuh untuk Mengobati Diare! Inilah 5 Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji
Manfaat pucuk daun jambu biji ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati diare, dan membantu mencegah beberapa jenis kanker. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Manfaat pucuk daun jambu biji ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati diare, dan membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Tanaman yang banyak ditemukan di daerah tropis, termasuk Asia dan Amerika Selatan, adalah daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki rasa yang nikmat selain segudang manfaat kesehatan. Biasanya daun jambu biji banyak dikonsumsi sebagai minuman berkhasiat dan dapat diolah menjadi teh, jus, atau minuman lainnya.

Berikut adalah 5 manfaat pucuk daun jambu biji yang perlu kamu ketahui:

  1. Dapat menurunkan kolestrol

Pucuk daun jambu biji mempunyai khasiat penurun kolesterol. Secara umum, pola makan tinggi lemak jenuh adalah penyebab kolesterol. Selain itu, faktor genetik juga mungkin terlibat.

Baca Juga:Manfaat Buah Yuzu untuk Tubuh, Jeruk Jepang yang Kaya Nutrisi dan VitaminManfaat Air Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

  1. Dapat mengobati diare

Pucuk daun jambu biji juga berpotensi mencegah diare. Pertumbuhan bakteri dapat dihambat dengan ekstrak pucuk daun jambu biji. Diare sering kali disebabkan oleh jenis bakteri khusus ini.

  1. Dapat mengatasi kembung

jika perut anak kamu kembung akibat masuk angin. Kamu bisa menggunakan pucuk jambu biji sebagai obat alami untuk mengatasi perut kembung. Caranya kamu hanya perlu merebus daun tersebut kedalam gelas yang sudah diisi dengan 2 gelas air lalu tambahkan 5 butir adas dan setengah kulit pulosari.

  1. Dapat mengatasi diabetes

Kemampuannya dalam mengobati penyakit diabetes menjadi keunggulan pucuk daun jambu biji. Kadar gula darah yang tinggi atau lebih tinggi dari biasanya merupakan indikasi penyakit yang disebut diabetes.

Karena itu, pucuk daun jambu biji mempunyai kandungan serat yang tinggi. Oleh karena itu, dengan menunda penyerapan gula darah dapat melawan diabetes.

  1. Baik untuk mata

Selain wortel, daun jambu biji bagian atas juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Pucuk daun jambu biji juga kaya akan vitamin A. Oleh karena itu, ini dapat membantu meningkatkan penglihatan mata.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai manfaat pucuk daun jambu biji yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar