Tidak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Inilah Manfaat Daun Perilla untuk Kesehatan

Tidak Hanya Sebagai Bumbu Masakan, Inilah Manfaat Daun Perilla untuk Kesehatan
Manfaat daun perilla berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Manfaat daun perilla berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain dapat menjaga kesatan, daun ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Daun perilla juga dikenal sebagai shiso perilla merupakan tumbuhan dalam keluarga mint (Lamiaceae). Daun dan biji tanaman ini digunakan sebagai obat dan memiliki khasiat herbal.

Berikut adalah 4 manfaat daun perilla untuk kesehatan:

  1. Dapat menurunkan resiko jantung

Daun ini mengandung rasio lemak baik yang luar biasa. Kandungan lemak daun ini dapat membantu melindungi seseorang dari penyakit jantung. Hal ini disebabkan kemampuan pembuluh darah untuk tetap sehat.

Baca Juga:Cara Mudah Mengubah PowerPoint Menjadi Video untuk PresentasiIde Desain Ruang Tamu Ala Korea yang Estetik dan Masa Kini

  1. Dapat mengurangi rasa tidak nyaman dalam perut

Daun perilla juga berpotensi mengurangi ketidak nyamanan dalam perut. Flavonoid yang terkandung dalam tanaman herbal ini sangat penting untuk kesehatan usus.

Kehadiran flavonoid dapat membantu mengurangi gejala ketidaknyamanan perut. seperti kembung, mual, dan gas berlebihan.

  1. Dapat meredakan pilek

Khasiat daun perilla juga dapat membantu seseorang yang menderita flu yang mengganggu. Obat herbal ini memiliki sejarah panjang dalam meredakan gejala flu dan pilek.

Penggunaan perilla akan membantu mengurangi beberapa gejala penyakit, seperti sakit kepala, hidung tersumbat, dan batuk.

  1. Sebagai antidepresan yang baik bagi otak

Sifat antidepresannya yang bermanfaat bagi otak. Perilla dapat bermanfaat bagi tubuh dan memiliki kualitas antioksidan yang kuat. Tanaman herbal ini memiliki pengaruh yang kuat pada pusat dopaminergik otak. Seseorang mungkin selalu merasa lebih bahagia karena hal ini.

Itulah beberapa manfaat daun perilla yang tinggi antioksidan, selain hanya digunakan sebagai bumbu masakan. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar