5 Fakta Menarik Lobster, Dahulu Dianggap Sebagai Makanan Tidak Berharga

5 Fakta Menarik Lobster, Dahulu Dianggap Sebagai Makanan Tidak Berharga
Lobster dahulu adalah makanan untuk makanan orang misakin Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik lobster, Saat mendengar kata “lobster”, Anda mungkin langsung membayangkan jenis hewan tertentu yang memiliki cakar yang diasosiasikan dengan masakan kelas atas.

Hal ini memang benar, karena kualitasnya yang unggul dan rasanya yang menggugah selera setelah diolah, lobster sering kali dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Karena sering kali ditawarkan segar, lobster sebenarnya tersedia di berbagai lokasi. Untuk mengetahui lebih jauh tentang keberadaan lobster, Anda bisa fokus pada fakta menarik berikut ini yaitu : 5 Fakta menarik lobster.

Baca Juga:5 Fakta Gurita Flapjack, Gurita yang Sangat Imut dan Hidup di Laut Dalam5 Fakta Menarik Gurita Dumbo, Gurita yang Sangat Imut dan Mempunyai Telinga yang Mirip Dengan Telinga Gajah

  1. Lobster betina melakukan poliandri

Fakta menarik lobster yang pertama yaitu lobster betina melakukan poliandri, Karena perkawinan mempengaruhi cara lobster berkembang biak, salah satu hal dalam kehidupan lobsterlah yang menjadikannya sangat istimewa.

Ternyata di koloni lobster, betina lebih aktif dalam bereproduksi dibandingkan lobster jantan, yang sering kali merupakan anggota kelompok paling aktif.

Lobster mempunyai beberapa pasangan, dan seringkali betinalah yang menjalankan pola poliandri.

Lobster bukanlah makhluk yang setia, meski beberapa pejantan mempunyai beberapa pasangan.

  1. Mamiliki sifat kanibal

Fakta menarik lobster ke 2 yaitu memiliki sifat kanibal, Anda mungkin belum menyadari sesuatu yang aneh pada lobster hingga saat ini karena begitu banyak orang yang memakannya. Namun hanya sedikit orang yang menyadari sifat mengerikan yang dimiliki lobster: kanibalisme.

Di penangkaran, lobster sering berkelahi dan menyerang satu sama lain, namun tampaknya lobster yang lebih lemah akan memakan lobster yang lebih kuat.

Hal ini menjelaskan mengapa tingkat kanibalisme yang dilakukan lobster mengejutkan banyak ilmuwan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Lebah, Si Kecil Namun Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia5 Fakta Beruang Madu, Satu – Satunya Beruang yang Hidup di Indonesia

  1. Kekuatan capitan

Fakta menarik lobster ke 3 yaitu kekuatan capitan, Mungkin jika diintip, Anda tidak akan melihat adanya variasi yang mencolok pada cakar lobsternya, sehingga dianggap biasa saja.

Faktanya, lobster menggunakan cakarnya yang sangat berharga sebagai bentuk pertahanan diri terhadap calon predator.

Ternyata lobster mempunyai cakar yang sangat kuat; kekuatan cakar lobster dewasa bisa melebihi 45 pon per inci Tidak mengherankan jika lobster bisa menembus cangkang hanya dengan cakarnya.

  1. Dahulu sebagai makanan tidak berharga

Fakta menarik lobster ke 4 yaitu dahulu sebagai makanan tidak berharga, Karena lobster dikaitkan dengan kemiskinan, latar belakang sejarah mereka nampaknya sangat bertentangan dengan keadaan mereka saat ini. Lobster hari ini juga mahal, terutama varietas yang berkualitas lebih tinggi.

0 Komentar