Objek Wisata Ranu Regulo, Camping Ground Eksotis di Lereng Gunung Semeru yang Asik Untuk Healing Akhir Tahun 2023

Ranu Regulo
Objek wisata kawasan Lumajang Ranu Regulo. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

4. Rumah Edukasi Anggrek Semeru

Di kawasan Ranu Regulo, terdapat Rumah Edukasi Anggrek Semeru. Area konservasi ini memajang tumbuhan anggrek endemi yang dilindungi oleh Taman Nasional Bromo Tengger.

5. Tempat Sempurna Untuk Jogging

Pagi hari di sekitar Ranu Regulo menjadi waktu yang sempurna untuk jogging atau berjalan-jalan. Dengan latar belakang Gunung Semeru, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berolahraga.

Fasilitas Camping

Dengan bertambahnya jumlah wisatawan, fasilitas umum di Ranu Regulo semakin lengkap. Tersedia toilet, jalan beraspal, gazebo, shelter, dan penerangan malam hari.

Baca Juga:Muara Rahong Hills: Pengalaman Glamping Tepi Sungai di Bandung, Segini Harga Tiket Masuknya!Objek Wisata Berkemah di Camping Gayatri Bogir, Berikut Tiket Masuk dan Jam Operasionalnya!

Area camping ground luas, dan pengelola menyediakan layanan penyewaan tenda. Terdapat juga warung 24 jam yang menjual minuman hangat dan mie instan serta menyediakan pengisian daya gadget.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Ranu Regulo terletak di Ranupane Satu, Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67361. Dari Kota Lumajang, perjalanan menuju Ranu Regulo sekitar 43 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 12 menit dengan kendaraan bermotor.

Akses pendakian menuju lokasi relatif mudah, dengan jalan yang beraspal, namun pengunjung akan melewati Ranu Pani sebelum sampai di Ranu Regulo.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar