Teknik Merawat Rambut Panjang agar Tidak Mudah Rontok

Teknik Merawat Rambut Panjang agar Tidak Mudah Rontok
Teknik merawat rambut panjang lebih sulit dari yang kamu kira karena pemilik rambut panjang biasanya lebih rentan terhadap berbagai jenis masalah rambut. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Teknik merawat rambut panjang lebih sulit dari yang kamu kira karena pemilik rambut panjang biasanya lebih rentan terhadap berbagai jenis masalah rambut, mulai dari rambut yang patah, terbelah, bahkan mudah rontok.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu takut karena ada cara untuk merawat rambut panjang supaya tetap sehat dan berkilau. Cara ini sangat mudah dilakukan dan kamu tidak perlu mengeluarkan waktu dan biaya yang mahal.

Berikut adalah 5 teknik merawat rambut panjang agar tidak mudah rontok:

  1. Jangan terlalu sering keramas

Keramas sangatlah penting karena dapat menghilangkan berbagai kotoran pada rambut. Di sisi lain, seringnya keramas dapat menghilangkan minyak alami rambut, menjadikannya lebih rapuh, mudah patah, dan tampak lebih tipis.

Baca Juga:Rekomendasi Produk Make Up Pixy Terbaik yang bisa Kamu Pilih Sesuai dengan Jenis Kulit5 Manfaat Makan Biji Nangka Rebus yang bisa Menjaga Tubuh agar Tetap Sehat

  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Ikatan rambut yang ketat sebaiknya dihindari saat menata rambut panjang agar keindahannya tetap terjaga. Jika kamu mengikat rambut terlalu kencang, rambut bisa mudah patah, rontok, dan tampak tidak bernyawa sebagai tanda awal kerusakan.

  1. Memotong ujung rambut secara bertahap

Memastikan ujung rambut tidak terbelah merupakan salah satu cara merawat rambut panjang agar tetap indah dan menawan. karena masalah rambut seringkali dimulai dengan ujung rambut bercabang. Selain membuat rambut kamu rapuh, munculnya ranting juga akan membuat rambut kamu terlihat acak-acakan dan kasar.

  1. Selalu memakai kondisioner setelah keramas

Menjaga kelembapan adalah salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan jika kamu menginginkan rambut halus dan halus. Disarankan agar kamu selalu menggunakan kondisioner setelah keramas.

  1. Menggunakan hair wrap untuk mengeringkan rambut

Hair wrap yang terbuat dari bahan yang halus dapat digunakan untuk mengeringkan rambut. Kutikula di kulit kepala kamu tidak akan rusak karena gesekan yang lebih halus, sehingga mencegah ketombe dan rambut rontok panjang.

Nah demikianlah informasi mengenai teknik merawat rambut panjang agar tidak mudah rontok. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar