Isunya, DPRD Usulkan Dua Nama Pj Bupati

Isunya, DPRD Usulkan Dua Nama Pj Bupati
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE menyebutkan DPRD sudah memproses usulan Pj Bupati. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Isunya, DPRD Kabupaten Cirebon hanya mengusulkan dua nama Pj Bupati.

Nama-nama birokrat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, yang belakangan ramai dibicarakan berpeluang menjadi penjabat (Pj) Bupati, ternyata tak muncul dalam usulan DPRD.

Pasalnya DPRD Kabupaten Cirebon, hanya mengajukan dua nama Pj Bupati ke Kemendagri. Satu nama yang isunya akan di umumkan Selasa 5 Desember 2023 sore, sampai pukul 16.00 WIB belum juga diumumkan oleh unsur pimpinan dewan.

Baca Juga:PKS Ingin Menangkan Pemilu dengan Cara BermartabatCirebon Miliki Perda Pajak dan Retribusi Daerah

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE mengaku sudah mendesak Ketua DPRD, HM Luthfi MSi untuk segera membahasnya. Ternyata dari beberapa nama yang sudah diusulkan, disepakati hanya dua nama saja.

“Nama-namanya sudah ada di Ketua DPRD. Kita mengusulkan nama lebih dari dua nama. Tapi yang sudah disepakati, hanya dua nama saja,” kata Rudiana, ketika ditemui Rakcer.id Selasa (5/12).

Untuk kepastiannya, Mas Rudi–sapaan akrabnya mempersilakan agar mengkonfirmasi langsung kepada Ketua DPRD. “Intinya, yang sudah kita sepakati itu ada dua nama. Satunya, masih belum ditentukan. Informasinya, ketua sendiri nanti yang akan menentukan,” tutur politisi PDI Perjuangan.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon, Asep Pamungkas menyampaikan, DPRD baru memproses dua nama untuk diusulkan menjadi Pj Bupati. Belum ada perkembangan untuk nama lainnya.

Kedua nama itu, sudah final. Pertama Sekda Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmi Riva’i MPd keduanya Guru Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr Sugianto MH. Dua nama tersebut sebetulnya sudah dari kemarin di acc pihak dewan. Namun, baru kali ini dirinya berani menyebutkan secara gamblang.

Alasannya, karena dikhawatirkan, ada perubahan nama yang akan dilakukan dewan. “Saya kan sudah katakan, satunya dari Pemkab Cirebon, satunya dari luar. Ya itu tadi ada Hilmi Rivai dan Prof Sugianto,” kata Asep.

Menurutnya, kalau dewan hanya mengusulkan dua nama, tidak menjadi persoalan. Namun Sekwan mengakui, justru dirinya juga sedang menunggu apakah ada satu nama lagi, atau cukup dua nama saja. Masalahnya, malam ini dirinya harus berangkat ke Jakarta.

0 Komentar