Menyelusuri 7 Destinasi Wajib Wisata Hutan Pinus Kuningan yang Menawan Saat Libur Akhir Tahun 2023

pohon pinus
Rekpmendasi tempat wisata kawasan pohon pinus di Kuningan. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

4. Pondok Pinus Palutungan: Wisata Kuliner di Pelukan Hutan Pinus

Pondok Pinus Palutungan, berlokasi di sisi jalan Pejambon-Sagara Hiang, menyajikan pengalaman wisata kuliner unik di tengah panorama alam dari atas bukit.

Dengan desain bernuansa kastil Eropa, Pondok Pinus menawarkan berbagai menu tradisional seperti ikan mujaer bakar, garang asem, dan karedok.

Spot foto kekinian seperti Rumah Hobbit, sangkar burung, rumah balon, dan lainnya menambah keceriaan di lokasi ini, yang juga dekat dengan Jurang Landung, Curug Landung, dan Curug Putri Palutungan.

5. Leuweung Monyet Cibeureum: Suguhan Kera Liar di Hutan Pinus

Baca Juga:Baoban di Ambang Kepunahan: Kondisi Pohon Abadi yang Kian TerancamDramatis! Kisah Zhafira, Pendaki Perempuan Viral yang Terperangkap dalam Erupsi Gunung Marapi

Leuweung Monyet Cibeureum menawarkan pengalaman unik dengan menyajikan kera liar. Terletak di kawasan hutan bagian dari Taman Nasional Gunung Ciremai, akses mudah dari tepi jalan raya membuat tempat ini ramai oleh berbagai jenis kendaraan. Area seluas 7 hektar dipenuhi pepohonan pinus tua, menciptakan suasana alam yang masih alami.

Untuk yang ingin berkemah, tersedia Family Camp Cibeureum. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat berbagai macam spesies kera, dari yang kecil hingga berukuran besar dan memiliki ekor panjang.

6. Wisata TNGC Lebak Singkup: Sejuknya Hutan Pinus dan Durian

Wisata TNGC Lebak Singkup, berlokasi di jalan Cirea-Pasawahan, Singkup, telah menjadi daya tarik sejak tahun 2014.

Dengan luas lahan sekitar 150 hektar, tempat ini menawarkan hawa sejuk dan asri dengan pepohonan pinus yang menjulang. Bergabung dengan Taman Nasional Gunung Ciremai, Lebak Singkup terkenal dengan Wisata Durian.

Saat musim panen tiba, durian Lebak Singkup yang terkenal menjadi daya tarik utama. Dekat dengan Curug Cisamaya dan dilengkapi dengan camping ground area, tempat ini menjadi pilihan sempurna untuk penggemar alam dan durian.

7. Obyek Wisata Cipaniis: Kesegaran Sumber Mata Air di Kaki Gunung Ciremai

Obyek Wisata Cipaniis menawarkan kesegaran sumber mata air alami di kaki Gunung Ciremai. Terletak di jalan Cirea-Pasawahan, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga:Destinasi Wisata Buka 24 Jam, Pantai Anom Tangerang Bisa Masuk List Liburan Akhir Tahun 2023 Nih!Menikmati Keindahan Alam dan Serunya Wisata di Kolam Renang Tirta Indah Majalengka Hanya Dengan Rp 20 Ribu Rupiah Loh!

Dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan, air alami di Wisata Cipaniis bahkan dianggap memiliki khasiat untuk kebatinan, usaha, jodoh, kekuasaan, hingga obat awet muda.

0 Komentar