Tak Hanya Ganti Nama, UINSSC jadi Pionir Pendidikan Siber 

Tak Hanya Ganti Nama, UINSSC jadi Pionir Pendidikan Siber 
0 Komentar

Ketiga UINSSC Penyelenggara program pendidikan jarak jauh (PJJ) dan pendidikan berbasis teknologi atau cyber university yang networked, digital, dan virtual Efisiensi pembiayaan dan efektivitas pembelajaran yang menghasilkan output yang lebih optimal dan mampu mendorong terjadinya revolusi peran PTKI, dosen, mahasiswa, dan stakeholder PTKI.

Menerapkan program pembelajaran berbasis TIK, seperti blended atau hybrid learning, e-learning, online learning, digital learning, dan virtual learning melalui Learning Management System (LMS) yang futuristik dan modern, dan menjadi frontiers of education innovation, sebagai pusat riset dan pengembangan inovasi berbagai modus pembelajaran berbasis teknologi dan diseminasi inovasi.

Masih dikesempatan yang sama, Aan pun menyampaikan Visi ke Depan: Universitas Islam Siber Unggul Menuju Universitas Kelas Dunia Tahun 2030. Dalam menjalankan transformasinya, Universitas ini memiliki visi yang jelas: menjadi pusat advokasi gerakan OIER (Open Islamic Educational Resources) global.

Baca Juga:Mahasiswa Biologi IAIN Cirebon Dalami Ilmu Konservasi Gunung CiremaiIAIN Cirebon Tingkatkan Kinerja Pegawai dengan Aplikasi E-Kinerja BKN

Misi-misi yang disusun mencakup penyelenggaraan pendidikan jarak jauh dan pembelajaran berbasis teknologi, peningkatan kualitas penelitian, serta implementasi inovasi dalam pembelajaran berbasis teknologi.

Tujuan dan Strategi yang Ditetapkan: Universitas ini memiliki tujuan-tujuan yang kuat, termasuk membangun kampus siber untuk pendidikan inklusif, memperkuat sistem akademik dalam pendidikan jarak jauh, serta mewujudkan infrastruktur yang canggih dengan mengadopsi teknologi AI dan big data.

Strategi-strategi yang dirancang mencakup inovasi dalam pendidikan futuristik, pengembangan manajemen mutu akademik, penggunaan platform berbasis AI dan big data, serta pengembangan integrasi ilmu pengetahuan.

Transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber bukan hanya sekadar perubahan nama, melainkan upaya besar dalam memajukan pendidikan Islam yang inklusif, terbuka, dan relevan dengan tuntutan zaman. (*)

0 Komentar