Urutan Film Seri Jurassic Park dari yang Terdahulu hingga Terbaru

Film Seri Jurassic Park
Film Seri Jurassic Park. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Setelah rangkaian trilogi Jurassic Park, serial film ini mengalami lama tanpa produksi. Setelah 14 tahun sejak penayangan sekuel ketiganya, kelanjutan serial ini muncul kembali dengan nama Jurassic World.

Dalam Jurassic World, cerita melanjutkan dengan kedatangan Simon Masrani (Irfan Khan) sebagai CEO dari perusahaan Masrani Global Corporation yang membeli InGen untuk menciptakan taman dinosaurus bernama Jurassic World. Taman tersebut didirikan di Isla Nublar dengan teknologi yang lebih maju.

Film seri Jurassic Park yang ketiga ini juga menampilkan penjaga keamanan bernama Owen Grady (Chriss Pratt) yang berhasil menyelamatkan seorang staf yang jatuh ke kandang raptor.

Baca Juga:Sejak Kapan Sejarah Perfilman Ada? Simak Disini Info Selengkapnya!Alung sang Pembunuh Sadis di Bogor Keluar dari Tahanan padahal Baru 4 Hari

Saat di dalam kandang itu, Owen menyatakan bahwa menciptakan Indominus Rex sebagai hibrida adalah keputusan yang buruk. Makhluk tersebut kemudian membuat kekacauan di taman Jurassic World setelah melarikan diri dari kandangnya.

Film seri Jurassic Park keempat ada pada Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), diilustrasikan bagaimana kehidupan dinosaurus yang damai berlangsung selama 4 tahun tanpa campur tangan manusia setelah mereka melarikan diri dari taman Jurassic World.

Namun, kehidupan yang damai itu kembali terancam karena adanya laporan tentang letusan gunung berapi yang mengancam eksistensi mereka.

Oleh karena itu, manusia kembali hadir di pulau Isla Nublar untuk mencegah kepunahan hewan-hewan tersebut.

Film seri Jurassic Park yang terbaru adalah Jurassic World: Dominion (2022) akan berfokus pada peristiwa 4 tahun setelah kehancuran Isla Nublar, pulau tempat taman Jurassic World dan Jurassic Park berada.

Banyak dinosaurus berkeliaran bebas dan hidup berdampingan dengan manusia di pulau tersebut.

Makhluk-makhluk raksasa ini berkembang biak di sekitar manusia, menyulut kekhawatiran akan kemampuan mereka untuk bertahan dan menguasai kehidupan di dunia.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar