5 Fakta Menarik Ular Anaconda, Ular Terbesar Di Dunia yang Jago Berenang

5 Fakta Menarik Ular Anaconda, Ular Terbesar Di Dunia yang Jago Berenang
Ular anaconda adalah jenis ular yang sangat besar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Karena kapasitasnya ini, mereka bisa bertahan berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan tanpa harus berburu karena hanya ada satu mangsa besar yang bisa memberi mereka makan.

Namun pola makan ini juga mempunyai kelemahan bagi mereka. Anaconda menjadi lebih kikuk dan lebih rentan terhadap serangan ketika mereka menelan mangsa berukuran besar.

Jadi, begitu mereka makan, anaconda biasanya bersembunyi. Selain itu, mereka kadang-kadang memuntahkan makanan untuk membantu melarikan diri jika mereka melihat adanya ancaman.

Baca Juga:5 Fakta Burung Pipit Benggala, Si Mungil Berwana Merah Merona5 Fakta Menarik Angsa Kanada, Angsa yang Tidak Kenal Rasa Takut

Bahkan pola makan anaconda yang “rakus” terkadang dapat menyebabkan kematian mereka. Predator tertinggi, anaconda, menyerang tanpa peringatan.

untuk memangsa predator lain seperti buaya atau jaguar. Namun, mencoba menelan buaya atau jaguar berukuran besar terkadang dapat mengakibatkan cedera parah atau bahkan kematian.

  1. Bisa menyerang manusia namun sangat jarang sekali terjadi

Fakta menarik ular anaconda ke 4 yaitu bisa menyerang manusia namun sangat jarang sekali terjadi, Fakta bahwa anaconda dapat memakan mangsa yang jauh lebih besar membuat masuk akal jika mereka juga memakan manusia. Dan hal-hal seperti itu benar-benar terjadi. Namun kenyataannya, kemungkinannya kecil.

Alasan pertama adalah anakonda hidup di hutan dan sungai yang jauh dari pemukiman manusia.

Bukan jenis anaconda yang suka memakan manusia. Faktanya, karena sering dibunuh dan habitatnya dirusak, anaconda lah yang patut ditakuti manusia. Untungnya, kini tidak ada rasa takut akan kepunahan bagi anaconda.

  1. Terdiri dari 4 spesies

Fakta menarik ular anaconda ke 5 yaitu terdiri dari 4 spesies, Anaconda dan boa adalah dua anggota subfamili Boinae, yang mencakup spesies ular raksasa lainnya. Genus Eunectes mencakup empat spesies anaconda: Eunectes murinus, yang merupakan anaconda hijau; Eunectes notaeus, yaitu anaconda kuning; Eunectes deschauenseei, yaitu anaconda tutul; dan Eunectes beniensis, yaitu anaconda yang ditemukan di Bolivia.

Nah itu tadi adalah pembahasan tentang 5 fakta menarik ular anaconda semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar