6 Fakta Unik Burung Camar, Burung Laut yang Gemar Mencuri

6 Fakta Unik Burung Camar, Burung Laut yang Gemar Mencuri
Burung camar terkenal karena sering mencuri makanan baik dari manusia maupun dari hewan lain Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta unik burung camar, Burung camar menghuni setiap benua di Bumi, termasuk Arktik dan Antartika. Mereka dianggap sebagai salah satu burung paling cemerlang di dunia.

Habitat burung camar ditentukan oleh makanan yang dimakannya. Kecerdasan burung camar dan fakta tak biasa lainnya akan diperjelas melalui informasi berikut ini adalah informasi tentang 6 fakta unik burung camar.

  1. Sangat suka mencuri makanan

Fakta unik burung camar yang pertama yaitu sangat suka mencuri makanan, Sebagai pemakan oportunistik, burung camar akan memakan apa pun yang ditemuinya.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Gorila, Primata Terbesar, Cerdas dan Sangat Kuat5 Fakta Menyedihkan Badak, Hewan yang Dalam Waktu Dekat Akan Mengalami Kepunahan

Selain itu, burung camar memiliki reputasi buruk karena mencuri makanan dari manusia maupun burung camar lainnya.

Menurut penelitian tahun 2019, burung camar herring di pantai Inggris dan Eropa Barat mengetahui ke mana orang mencari.

Menurut penelitian, ketika makanan diletakkan dekat dengan manusia dan mereka membelakangi makanan tersebut, spesies camar bereaksi lebih cepat terhadap makanan tersebut.

Menurut penelitian lain, burung camar lebih suka mematuk makanan yang telah disentuh manusia dibandingkan makanan yang tidak tersentuh.

  1. Hewan monogamy

Fakta unik burung camar ke 2 yaitu hewan monogamy, Burung camar mempunyai kecenderungan untuk memilih teman seumur hidup dan memperdalam hubungan mereka melalui saling memberi makan. Burung camar bermigrasi setiap tahun dan kembali ke lokasi sarang yang sama di awal musim semi, saat mereka memulai musim kawin.

Betina dapat bertelur hingga tiga telur setiap tahun setelah kawin. Selama kurang lebih satu bulan, masing-masing induk akan mengerami telurnya secara bergantian. Meskipun banyak spesies camar yang berumur 30 tahun, spesies camar kepala putih mempunyai umur terpanjang, yaitu sekitar 49 tahun.

  1. Burung yang sangat pintar

Fakta unik burung camar ke 3 adalah burung yang sangat pintar, Kecerdasan burung camar juga cukup tinggi.

Baca Juga:5 Hewan Laut Berkepala Unik, Ada Hiu Berkepala Berbentuk T5 Fakta Menarik Hewan Laut Dalam, Hewan Aneh dan Hidup di Lautan Dalam yang Penuh Misteri

Mereka mampu mengambil, mempertahankan, dan meniru tindakan seperti langkah kaki kolektif untuk mensimulasikan suara hujan, Mereka melakukan ini sebagai upaya untuk menarik cacing tanah ke permukaan.

Menurut One Kind Planet, mereka juga akan menyimpan barang-barang dengan cangkang keras ke bebatuan untuk dikonsumsi. Di daerah yang terdapat belatung dan sumber makanan lainnya, burung camar akan mengikuti bajak.

0 Komentar