5 Tempat Wisata Di Banda Aceh, Ada Kapal Seberat 2.600 Ton yang Jauh Dari Laut

5 Tempat Wisata Di Banda Aceh, Ada Kapal Seberat 2.600 Ton yang Jauh Dari Laut
Masjid raya baiturrahman yang sangat megah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Lokasi ini memungkinkan Anda menyaksikan dan berpartisipasi dalam rekreasi elektronik gempa dan tsunami Aceh. Selain itu, terdapat foto dan kisah warga sekitar yang berhasil melewati tsunami.

Ada area lain yang ada ruangannya. Dikenal dengan sebutan “Doa yang Baik” Nama-nama korban yang tidak selamat dari musibah itu tertulis di dinding ruangan.

Desain museum inilah yang membuatnya istimewa. Museum ini memiliki dek yang luas dan menyerupai kapal penyelamat dari luar. Sebaliknya, tampak seperti gelombang tsunami dari atas.

Baca Juga:5 Wisata Ekstrem di Indonesia, Cocok Untuk Kamu yang Suka Memacu Adrenalin5 Tempat Wisata di Palembang yang Hits,  Cocok Dikunjungi Pada Saat Liburan Akhir Tahun

  1. Masjid Raya Baiturrahman

Tempat wisata di Banda Aceh yang ke 3 adalah masjid raya baiturrahman, Lokasi: Kecamatan Baiturrahman, Jl. Moh. Jam No. 1 Kp. Baru, Kota Banda Aceh, Aceh

Sejarah Aceh dan peradaban Islam mempunyai hubungan yang tidak dapat dipisahkan. Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu bangunan yang mewakili agama, budaya, dan rasa kebangsaan masyarakat Banda Aceh.

Masjid ini berfungsi sebagai rumah ibadah sekaligus pusat evakuasi penduduk setempat pasca tragedi tsunami. Fakta bahwa masjid ini masih berdiri megah hingga saat ini bukanlah hal yang tidak terduga.

Arsitektur Masjid Raya Baiturrahman memiliki ciri khas. Ada kubah hitam besar di depan. Saat hujan, halaman masjid juga ditutupi dua belas payung elektrik. Masjid ini dikatakan cukup besar untuk menampung 30.000 orang.

  1. Pantai Lampuuk

Tempat wisata di banda aceh yang ke 4 adalah pantai lampuuk, Lokasi: Lhoknga, Desa Masjid Meunasah Aceh Besar

Pantai Lampuuk merupakan salah satu destinasi wisata di Lhoknga, Aceh Besar. Garis pantai sepanjang lima kilometer dihiasi air laut berwarna biru kehijauan dan pasir putih. Ada juga situasi gelombang tenang.

Tempat ini istimewa karena menawarkan lebih dari sekadar pemandangan pantai. Pemandangan yang tak terlukiskan tercipta dari pegunungan yang menghijau dan pepohonan pinus yang tumbuh subur.

Baca Juga:5 Tempat Destinasi Wisata Malam, Cocok Untuk Malam Pergantian Tahun5 Tempat Wisata di Batam, Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Nanti

Anda dapat dengan mudah menikmati keindahan matahari terbenam ketika mengunjungi Pantai Lampuuk pada sore hari. Pantainya menghadap ke barat, jadi hal ini memungkinkan.

Selain melepas penat dan menikmati matahari terbenam, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya di sini.

0 Komentar