5 Tempat Wisata di Rokan Hilir, Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata di Rokan Hilir, Wajib Kamu Kunjungi
Ombak bono adalah ombak yang ada di sungai rokan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Taman Kota Bagan siapiapi

Tempat wisata di rokan hilir ke 3 yaitu taman kota bagan siapiapi, Taman ini menjadi semakin indah dan memikat dengan banyaknya dekorasi warna-warni.

Selain itu, lokasi ini memiliki fasilitas umum yang ramah pengunjung, termasuk area bermain anak.

Oleh karena itu, taman ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat bersama orang terkasih atau sahabat.

Baca Juga:5 Fakta Salamander Besar, Amfibi Terbesar di Dunia5 Fakta Menarik Ular Piton, Tidak Berbisa Tetapi Sangat Berbahaya

  1. Panipahan

Tempat wisata di rokan hilir yang ke 4 yaitu panipahan, Keindahan alam desa yang masih alami mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke lokasi ini.

Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa pengunjung lokal semakin banyak berwisata ke Panipahan untuk menikmati keindahan alam Desa Panipahan.

Pengunjung dapat belajar tentang kehidupan sehari-hari para nelayan di lokasi ini. Permukiman Panipahan merupakan rumah bagi para nelayan.

Wisatawan yang memilih menginap di Panipahan untuk berlibur sebaiknya tiba pada sore hari. Wisatawan dapat menemukan alun-alun yang ramai, kafe, tempat karaoke, dan kedai kopi sepanjang jam tersebut.

Wisatawan yang datang saat malam tiba tentu akan menciptakan pemandangan yang menyenangkan.

  1. Pulau Tilan

Tempat wisata di rokan hilir ke 5 yaitu ada pulau tilan, Satu-satunya objek wisata di Provinsi Riau yang dikelilingi sungai adalah Pulau Tilan, tepatnya Sungai Rokan. Ada dua penafsiran berbeda mengenai nama Pulau Tilan berdasarkan legenda yang diturunkan dari masyarakat prasejarah.

Pertama-tama, alasan dinamakan Pulau Tilan adalah karena dahulu kala, Sungai Rokan—lebih tepatnya Desa Rantau Bais—adalah rumah bagi sejumlah besar ikan Tilan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Ular Anaconda, Ular Terbesar Di Dunia yang Jago Berenang5 Fakta Burung Pipit Benggala, Si Mungil Berwana Merah Merona

Inilah yang membentuk Pulau Tilan sebenarnya. Kedua, Tanah Perkumpulan Lembaga Adat Ninik Mamak merupakan akronim dari nama Pulau Tilan.

Tidak diperbolehkan memiliki harta ini secara perorangan; artinya, tidak ada hak kepemilikan. Namun, hanya ada izin untuk memanfaatkannya.

Selama tidak melanggar adat istiadat yang ditetapkan oleh Ninik Mamak Suku Nan Tujuh, setiap masyarakat di pulau ini bebas memanfaatkan lahan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraannya. Pulau Tilan merupakan tempat bermain dan sarana rekreasi.

Nah itu tadi adalah 5 tempat wisata di rokan hilir sebenarnya masih ada banyak lagi tempat wisata yang ada di rokan hilir ini tetapi mimin cukup 5 saja semoga bisa menjadi referensi tempat wisata kamu.(*)

0 Komentar