6 Wisata Kuliner yang ada di Banjarmasin, Sangat Lezat dan Juga Populer serta Menguggah Selera

6 Wisata Kuliner yang ada di Banjarmasin, Sangat Lezat dan Juga Populer serta Menguggah Selera
Nasi itik gambut yang sangat enak dan mengenyangkan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin, Daya tarik wisata kuliner Banjarmasin berbeda dengan tempat lain.

Tempat wisata kuliner Banjarmasin mayoritas menyajikan masakan Banjar, antara lain olahan seafood, Soto Banjar, dan Mie Bancir.

Mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi, tempat wisata kuliner Banjarmasin tersebar di seluruh kota.

Baca Juga:5 Tempat Makan Enak yang ada di Balikpapan, Dijamin Sangat Enak dan Memuaskan5 Wisata Kuliner Halal yang ada di Pontianak, Dijamin Bisa Ketagihan dan Ingin Merasakan nya Lagi

Banjarmasin adalah rumah bagi sejumlah destinasi wisata gastronomi, termasuk Lontong Orari dan Soto Bang Amat yang terkenal. Banjarmasin menawarkan segudang atraksi wisata gastronomi yang mulai populer sebagai destinasi wisata.

Lalu wisata kuliner apa saja yang ada di Banjarmasin berikut ini adalah : 6 wisata kuliner yang ada di Banjarmasin.

  1. Warung pondok bahari

Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin yang pertama yaitu ada warung pondok bahari, Berbagai macam masakan tradisional Banjarmasin tersedia di Waroeng Pondok Bahari.

Warung ini dapat ditemukan di Banjarmasin di Jl. Persimpangan Kapten Piere Tendean, nomor 108 RT 40. Jika Anda mencari makanan lezat di kota ini kapan saja, Waroeng Pondok Bahari buka 24/7.

Selain itu, soto banjar, menu seafood, nasi kuning banjar, lontong, dan masih banyak lagi tersedia di Waroeng Pondok Bahari.

Karena pilihannya yang terjangkau, tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama teman atau berkumpul bersama keluarga sambil menikmati lingkungan Banjarmasin.

  1. Depot sari patin

Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin ke 2 yaitu ada depot sari patin, Beragam pilihan makanan dengan cita rasa khas Banjar tersedia di Depot Sari Patin. Jl. Brigjen H. Hasan Basri No. 53 Rt 16 Banjarmasin adalah tempat dimana Anda bisa menemukan Depo Sari Patin. Beragam olahan ikan lele dengan bumbu khas Banjar tersedia di fasilitas ini.

Baca Juga:5 Tempat Makan yang ada di Belitung Timur yang Paling Enak dan Juga Lezat5 Tempat Makan di Lahat, Dijamin Bikin Kamu Kenyang dan Puas Karena Rasa Lezatnya

Patin bakar, Pais Patin, Lais Bakar, ayam bakar, Jelawat Tim, udang bakar, dan masih banyak lainnya tersedia di menu Depot Sari Patin. Menu di depo ini berharga antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

  1. Soto Banjar

Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin ke 3 adalah soto banjar, Hidangan khas Kalimantan yang paling terkenal di Indonesia disebut soto banjar. Soto Banjar banyak ditemukan di luar Kalimantan. Soto Banjar merupakan masakan tradisional suku Banjar di Kalimantan Selatan. Komponen utamanya adalah ayam, dan aromanya sangat kuat seperti pala, cengkeh, dan kayu manis.

0 Komentar