6 Wisata Kuliner yang ada di Banjarmasin, Sangat Lezat dan Juga Populer serta Menguggah Selera

6 Wisata Kuliner yang ada di Banjarmasin, Sangat Lezat dan Juga Populer serta Menguggah Selera
Nasi itik gambut yang sangat enak dan mengenyangkan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Selain ayam suwir, soto ini juga dilengkapi kentang rebus, telur rebus, ketupat, dan potongan wortel. Selain itu, kuah soto banjar sering kali dicampur dengan sedikit susu sehingga membuat kuahnya berwarna agak kabur. Penjual soto banjar biasanya menyertakan sate ayam sebagai lauknya.

Depot Soto Bang Amat merupakan stand Soto Banjar yang terkenal. Di sini, para tamu dapat menikmati lezatnya soto Banjar serta keindahan alam Sungai Martapura. Selain itu, pertunjukan musik tradisional disiapkan untuk menghibur pengunjung yang mengapresiasi Soto Banjar di depo ini.

  1. Nasi itik gambut

Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin ke 4 adalah nasi itik gambut, Terdiri dari nasi yang dipadukan dengan daging bebek berbumbu habang. Dalam bahasa Banjar, habang berarti merah tua.

Baca Juga:5 Tempat Makan Enak yang ada di Balikpapan, Dijamin Sangat Enak dan Memuaskan5 Wisata Kuliner Halal yang ada di Pontianak, Dijamin Bisa Ketagihan dan Ingin Merasakan nya Lagi

Cabai merah kering menjadi komponen utama yang memberi warna merah khas pada bumbu kuliner habang ini.

Karena gula merah digunakan dalam proses produksinya, bumbu habang meskipun memiliki rona merah yang kaya, rasanya cenderung tidak pedas atau manis.

Nasi dengan Boasa Gambut yang dibalut daun pisang. Beras dari Kecamatan Gambut digunakan dalam resep ini. Terletak di Jl. A. Yani KM 14, Malintang Baru, Gambut, Kayu Bawang, Kec. Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan, adalah Nasi Itik Tent Biru Gambut, salah satu warung Nasi Itik Gambut yang cukup terkenal. Ruas jalan ini menghubungkan Bandara Syamsudin Noor hingga Kota Banjarmasin.

  1. Mie bacir

Wisata kuliner yang ada di Banjarmasin yang ke 5 yaitu mie bacir, Hidangan mie Banjar yang umum dari Kalimantan Selatan disebut mie bancir. Istilah bancir yang menjelaskan cara penyajian menu ini berasal dari kata banccir.

Mie Bancir biasanya dimakan kering, namun juga disajikan tanpa kuah. Mie Bancir menyajikan semangkuk kecil sup yang dibumbui dengan telur bebek asam, kuit jeruk, dan daging ayam kampung yang semuanya asli Kalimantan Selatan.

Sejak Agus Sasirangan yang menjadi runner-up musim perdana Masterchef Indonesia membuat Mie Bancir terkenal, popularitasnya semakin meningkat di Indonesia.

Selain itu, Agus Sasirangan juga mendirikan kedai Mie Bancir yang kini menjadi daya tarik wisata populer bagi pecinta kuliner.

0 Komentar