Sangat Lezat, 5 Makanan Khas Palu, Sekali Coba Akan Langsung Ketagihan

Sangat Lezat, 5 Makanan Khas Palu, Sekali Coba Akan Langsung Ketagihan
Kapurung memiliki rasa yang sangat enak sekali Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Palumara

Makanan khas palu urutan ke 3 ada palumara, Hidangan khas suku Kaili di Pulau Sulawesi adalah palumara. Mayoritas wilayah suku ini berada di provinsi Sulawesi Tengah, lebih tepatnya di Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi.

Ikan adalah komponen utama dalam resep lezat ini, dan bumbu utamanya memiliki rasa asam dan segar.

Berbagai jenis ikan sering dimanfaatkan untuk membuat olahan palumara. Ada yang menyukai ikan bandung, ada pula yang lebih suka makan ikan tuna atau kakap.

Baca Juga:Wajib di Coba, 5 Kuliner Khas Kendari yang Menggiurkan dan Kaya RempahSangat Lezat, 5 Kuliner Khas Jayapura, Dijamin Bikin Ketagihan

Namun ternyata masakan ini juga memiliki “saudara” asal Makassar bernama “Pallumaru” yang namanya hampir sama.

Tidak perlu berdebat mana yang lebih penting; mereka berdua datang lebih dulu. adalah keduanya rasanya sangat enak.

  1. Saraba

Makanan khas palu ke 4 adalah saraba, Ternyata selain beragam kulinernya yang lezat, ia juga terkenal dengan minuman khas Palu yang berpotensi membuat ketagihan. Jahe, susu, gula, dan beberapa bumbu lainnya ditambahkan ke saraba, yang semakin meningkatkan rasanya.

Sarababa bubuk bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari oleh-oleh khas Palu yang praktis dan praktis. Anda dapat menikmati saraba instan kapan pun Anda mau.

  1. Lalampa

Makanan khas palu yang ke 5 ada lalampa, Tampilannya mungkin memberi kesan bahwa produk ini adalah lemper gosong, namun jangan sampai salah paham.

Hidangan ini disebut lalampa; Ini adalah hidangan gurih yang diolah dengan ketan, santan, dan garam yang dikemas dengan ikan bakar giling dan bumbu tertentu.

Nah itu tadi adalah 5 makanan khas palu semoga bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar