5 Kuliner Khas Manado, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan Ingin Mencobanya Lagi dan Lagi

5 Kuliner Khas Manado, Dijamin Bikin Lidah Bergoyang dan Ketagihan Ingin Mencobanya Lagi dan Lagi
Tinutuan adalah kuliner khas manado yang sangat enak Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas manado, Salah satu masakan yang paling digemari tanah air kini adalah masakan tradisional Manado. Di antara berikut ini, manakah yang benar-benar sudah Anda coba?

Ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado, layak untuk dikunjungi karena berbagai alasan. Ada banyak alasan untuk mengunjungi “Kota Tinutuan” selain tempat wisata terkenal seperti Taman Laut Bunaken, termasuk cita rasa masakan lokalnya yang luar biasa dan unik.

Kota Manado dikenal dengan sebutan “Kota Tinutuan” karena terkenal dengan masakannya yaitu Tinutuan atau dikenal juga dengan sebutan Bubur Manado.

Baca Juga:6 Kuliner Unik Khas Jeneponto, Wajib di Coba Ketika Berkunjung di Jeneponto.5 Makanan Khas Tomohon yang Paling Populer, Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran Akan Rasanya

Saat berkunjung ke Manado, Anda bisa mencicipi beragam masakan tradisional Manado selain buatannya.

Yuk, kenali lebih jauh kuliner asli Manado yang menawarkan cita rasa khas dan pastinya akan memeriahkan perjalananmu berikut ini adalah : 5 kuliner khas manado.

  1. Tinutuan

Kuliner khas manado yang pertama ada tinutuan, Tinutuan atau bubur Manado merupakan salah satu kuliner khas Manado yang paling banyak digemari, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Hidangan tradisional Manado ini dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti nasi, jagung, ubi, labu kuning, atau zucchini, dan sayuran hijau. Kemudian dibumbui dengan berbagai bumbu dan disajikan dengan kue nike, kue jagung, ikan asin, dan sambal roa.

Hidangan tradisional Manado ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan sering menjadi pilihan utama menu pagi penduduk setempat. Masakan Manado ini biasa disajikan bersama masakan Manado lainnya, seperti Sop Brenebon. Manado dikenal sebagai “Kota Tinutuan” karena popularitas makanan khasnya.

  1. Ikan kuah asam

Kuliner khas manado yang ke 2 adalah ikan kuah asam, Ikan Saus Asam adalah hidangan berbahan dasar sup yang diolah dengan menggunakan ikan.

Sesuai dengan namanya, sajian kuliner klasik Manado ini memiliki rasa asam yang sangat gurih dan menyegarkan ditambah dengan rasa pedas.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Minahasa yang Sangat Enak dan Menarik Untuk di Coba5 Kuliner Malam yang ada di Kelapa Gading, Pasti Hits dan Enak Abisss

Beragam jenis ikan, termasuk kakap dan makarel, dapat digunakan untuk menghasilkan santapan tradisional Manado ini dan kemudian diubah menjadi ikan Manado yang lezat dengan saus asam.

Kebanyakan restoran yang menawarkan kelezatan khas Manado ini mungkin akan mengubah tingkat panas masakannya agar Anda tetap bisa menikmati kelezatannya meski Anda bukan penikmat kuliner pedas.

0 Komentar