Cara Main Mafia Game yang Viral usai Drakor Night Has Come Tayang

mafia game
Permainan Mafia game di Drakor Night Has Come. FOTO: INDAH TRI SUTONO/RAKCER.ID
0 Komentar

Permainan mafia game terdiri dari dua bagian, yakni siang dan malam. Pada siang hari, peserta harus berspekulasi dan memilih siapa yang menjadi mafia di antara mereka.

Sementara di malam hari, narator akan mengumumkan siapa yang mendapatkan suara terbanyak sebagai tersangka mafia dan kemudian mengeliminasinya dari permainan. Berikut cara bermain mafia game:

  1. Tentukan peran setiap peserta terlebih dahulu, bisa menggunakan kartu yang dibagikan secara acak.
  2. Untuk menandai malam hari, narator meminta semua pemain untuk menutup mata. Selanjutnya, narator memerintahkan mafia untuk bangun atau membuka mata dan melihat rekan-rekannya tanpa berbicara. Mafia bisa terdiri dari lebih dari satu orang. Setiap babak, setelah pemain menutup mata mereka, mafia harus sepakat untuk mengeliminasi/membunuh satu orang target.
  3. Setelah mafia kembali tidur, narator membangunkan dokter dan meminta mereka memilih satu orang yang ingin mereka selamatkan. Jika orang tersebut menjadi target pembunuhan oleh mafia, dokter bisa menghidupkannya kembali dalam permainan.
  4. Setelah dokter kembali tidur, narator meminta polisi untuk membuka mata. Saat itulah, polisi dapat menanyakan identitas asli seseorang. Jumlah pertanyaan yang dimiliki polisi sesuai dengan jumlah mafia, misalnya jika ada 3 mafia, polisi memiliki 3 kesempatan bertanya selama tiga putaran permainan.
  5. Narator membangunkan semua pemain pada siang hari dan meminta mereka memilih siapa yang mereka curigai sebagai mafia. Orang yang paling sering dipilih akan dieliminasi dari permainan.
  6. Permainan berlanjut sesuai dengan tahapan di atas. Warga akan menang jika berhasil mengidentifikasi atau mengeliminasi semua anggota mafia. Di sisi lain, mafia akan menang jika jumlah mereka lebih banyak dari jumlah warga atau berhasil mengeliminasi semua warga hingga hanya tersisa para mafia.

Permainan ini sangat cocok dimainkan saat berkumpul dengan banyak orang. Sudahkah kamu mencoba bermain mafia game sebelumnya?

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar