5 Makanan Khas Mamuju, yang Sangat Enak dan Sayang Untuk Tidak di Coba

5 Makanan Khas Mamuju, yang Sangat Enak dan Sayang Untuk Tidak di Coba
Kesegaran kenikmatan kuliner tradisional Mamuju yang terbuat dari olahan daging ikan segar yang direbus dengan kuah kuning pedas ini akan membuat pengalaman wisata kuliner Anda di Mamuju menjadi tak terlupakan. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Makanan khas mamuju, Mamuju sebagai ibu kota Sulawesi Barat, sebuah provinsi pemekaran di Pulau Sulawesi.

Daerah ini terkenal sebagai penghasil biji kopi Arabika dan Robusta selain coklat. Selain itu, kuliner khas Sulawesi Barat juga patut Anda cicipi saat berkunjung ke Mamuju.

Penasaran dengan cita rasa masakan tradisional Mamuju, Sulawesi Barat lalu makanan khas apa saja yang ada di mamuju berikut ini adalah : 5 makanan khas mamuju.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Lombok, Dijamin Bikin Laper dan Nagih5 Kuliner Khas Singkawang, Bikin Ngiler dan Ketagihan

  1. Sambusa

Makanan khas mamuju yang pertama yaitu ada sambusa, Sambusa adalah hidangan klasik Mamuju kedua yang bisa Anda pilih. Sambusa adalah sejenis jajanan goreng yang berbentuk segitiga dan daging ikannya gurih.

Kenikmatan kuliner khas Sulawesi Barat ini cukup terkenal dan menjadi pilihan populer para pelancong yang berkunjung ke Kota Mamuju dan sekitarnya.

  1. Roti pawa

Makanan khas mamuju ke 2 adalah roti pawa, Masakan khas Mamuju ini awalnya mirip bakpau. Meskipun sama-sama dikukus, bakpau dan Roti Pawa berbeda-beda karena tepung terigu juga dipadukan dengan tepung beras.

Kue khas Sulawesi Barat ini mempunyai isian khas yaitu berupa kacang-kacangan yang dihaluskan yang telah diolah dan dipadukan dengan gula pasir dan gula merah. Pastinya seru sekali menjelajahi rasa lembut dan manis kacang yang dipadukan dengan gula merah.

  1. Bau piapi

Makanan khas mamuju ke 3 ada bau piapi, Apakah Anda menyukai makanan laut dan hidangan berkuah? Toppers mungkin pernah mencicipi hidangan lokal Sulawesi Barat yang dikenal dengan nama “bau piapi” saat berada di Kota Mamuju.

Kesegaran kenikmatan kuliner tradisional Mamuju yang terbuat dari olahan daging ikan segar yang direbus dengan kuah kuning pedas ini akan membuat pengalaman wisata kuliner Anda di Mamuju menjadi tak terlupakan.

Kamu yang berbekal sepiring nasi hangat tak berdaya melawan lezatnya cita rasa masakan tradisional Sulawesi Barat ini.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada di Tanggamus, Enak Serta Murah5 Makanan Khas Toraja, Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata ke Toraja

  1. Kue Cucur

Makanan khas mamuju yang ke 4 adalah kue cucur, Kalau bicara masakan asli Mamuju dan Sulawesi Barat, kue cucur termasuk yang paling disukai.

Hidangan Sulawesi Barat yang berbentuk lingkaran dan datar ini adalah cara umum untuk memeriahkan perayaan di Mamuju dan daerah sekitarnya.

0 Komentar