5 Kuliner khas Tebing Tinggi, yang Paling Populer dan Terkenal

5 Kuliner khas Tebing Tinggi, yang Paling Populer dan Terkenal
Diketahui bahwa tidak semua orang menyukai raja buah ini. meskipun rasa dagingnya sangat memikat. Apalagi jika diolah menjadi santapan unik seperti pancake dengan durian. Kue kekinian ini banyak dijual di beberapa kota di Sumatera Utara, Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Saat ini sudah banyak tersedia jus terong belanda yang dikemas dalam sirup untuk memudahkan konsumen.

Ini tersedia di banyak toko dan tempat wisata. Biasanya orang membeli sirup ini untuk hari raya seperti Natal atau Idul Fitri.

  1. Sirup markisa

Kuliner khas tebing tinggi yang ke 3 adalah sirup markisa, Bagi para petani di berbagai kota di Sumatera Utara, buah markisa merupakan tanaman pokok.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Payakumbuh, yang Bisa Kamu Jadikan Oleh – Oleh5 Makanan Khas Bangka Belitung, yang Enak dan Bikin Ketagihan

Masuk akal mengapa begitu banyak produsen yang mengembangkan beragam resep buah markisa. Tebing Tinggi merupakan rumah bagi sari buah markisa yang rasanya segar saat dikonsumsi. Saat panas sedang sangat tinggi, jus buah ini sangat cocok untuk diminum.

Selain bisa disantap segar saat bepergian, olahan buah markisa juga bisa dibeli sebagai kenang-kenangan.

Pengunjung hanya perlu mengunjungi banyak toko yang menjual sirup markisa. Anda harus mendapatkan minuman segar ini tanpa ragu karena harganya yang terjangkau. Pengemasan sirup memperpanjang umur simpannya.

  1. Kopi sidikalang

Kuliner khas tebing tinggi ke 4 adalah kopi sidikalang, Bagi penikmat kopi, kopi Sidikalang merupakan kenang-kenangan yang wajib dimiliki. Perlu diketahui, kopi Robusta Sidikalang juga disajikan di sejumlah kafe di Tebing Tinggi.

Sidikalang adalah rumah asli kopi Robusta. Masuk akal mengapa ia memiliki nama itu. Kopi Robusta lokal memiliki cita rasa yang setara dengan varietas lain yang ada.

Selain mencicipinya di kafe, Anda juga bisa membuat kopi bercita rasa khas daerah ini sebagai kenang-kenangan.

Kopi Sidikalang sudah beredar, dikemas dan siap dibawa oleh para pelancong sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga:5 Makanan Khas Solok yang Wajib Kamu Coba Apabila Berkunjung Ke Solok5 Kuliner Khas Bali Halal, Sangat Enak dan Bisa Dimakan Oleh Siapa Saja

Ini tersedia di toko-toko dan mal yang mengkhususkan diri pada pembelian grosir. Variasi kopi ini juga harganya cukup terjangkau.

  1. Halua

Kuliner khas tebing tinggi ke 5 yaitu ada halua, Satu lagi kuliner khas Tebing Tinggi yang sayang untuk dilewatkan adalah yang satu ini. Halua adalah nama masakan yang mungkin bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Campuran beberapa buah-buahan yang telah mengalami fermentasi disebut halua. Masuk akal jika prosedur yang digunakan memberikan rasa manis pada buah yang berbeda. Alhasil, nama lain masakan ini adalah manisan.

0 Komentar