5 Makanan Khas Solok yang Wajib Kamu Coba Apabila Berkunjung Ke Solok

5 Makanan Khas Solok yang Wajib Kamu Coba Apabila Berkunjung Ke Solok
Salah satu makanan khas Solok adalah sajian yang selalu disajikan untuk sarapan dan makan siang baik bagi penduduk setempat maupun pengunjung. Karena popularitasnya yang luas di Solok, santapan lezat ini dapat dengan mudah diperoleh dan dibeli di sejumlah tempat makan. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Selanjutnya bumbu dan bahan tambahan tersebut diolah dan dipanaskan hingga matang. Pisang Pangek kemudian disajikan, dipotong-potong sesuai ukuran yang diinginkan, dan dilumuri rata dengan kuah kental. Jajanan ini memiliki rasa manis yang dominan, dengan rasa gurih yang khas dari santannya.

  1. Ayam kampung lado hijau

Makanan khas solok yang ke 3 ada ayam kampung lado hijau, Seperti Ayam Lado Desa Hijau, ayam telah lama menjadi bahan utama masakan yang menarik dan disukai.

Salah satu makanan khas Solok adalah sajian yang selalu disajikan untuk sarapan dan makan siang baik bagi penduduk setempat maupun pengunjung. Karena popularitasnya yang luas di Solok, santapan lezat ini dapat dengan mudah diperoleh dan dibeli di sejumlah tempat makan.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Bali Halal, Sangat Enak dan Bisa Dimakan Oleh Siapa Saja5 Kuliner Khas Bandung yang Terkenal dan Sangat Enak

Mengingat daging ayam kampung rasanya lebih enak dibandingkan daging burung lainnya, penambahan bumbu unik semakin menambah cita rasa masakan ini.

Bawang putih tumbuk, bawang merah, cabai hijau besar keriting, perasan jeruk nipis, daun salam, dan tomat hijau merupakan beberapa bumbu yang digunakan. Baunya luar biasa nikmat, nikmat, dan nikmat. sebagai rasa yang nikmat dan menggugah selera, diolah untuk memanjakan lidah.

  1. Gulai ayam hitam

Makanan khas solok ke 4 adalah gulai ayam hitam, Gulai Ayam Hitam merupakan salah satu masakan khas yang diolah dengan menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya.

Warna gelap pada bumbu yang menghiasi ayam membuat masakan ini tampak seram saat disajikan.

Namun saat Anda mencicipi atau mencicipinya, Anda akan melihat bahwa bahan utama bumbu ini adalah buah hitam, yang memberikan rasa yang kuat dan kuat.

Buahnya, yang disebut galundi, ditumbuk dan dihaluskan selama pemrosesan, sehingga makanan tersebut mendapatkan warna hitam alami tanpa menggunakan pewarna buatan.

Selain itu, rasa masakannya yang dominan adalah gurih dan pedas, serta tekstur ayamnya yang empuk dan mudah dikunyah menjadikannya santapan yang nikmat. oleh siapa pun dan kapan pun.

Baca Juga:5 Makanan Khas Mamuju, yang Sangat Enak dan Sayang Untuk Tidak di Coba5 Kuliner Khas Lombok, Dijamin Bikin Laper dan Nagih

  1. Ampiang dadiah

Makanan khas solok ke 5 adalah ampiang dadiah, Ampiang Dadiah adalah hidangan umum lainnya yang memadukan rasa manis dan gurih. Meski merupakan jajanan klasik, namun makanan ini sungguh luar biasa.

0 Komentar