5 Kuliner Khas Sumedang yang Membuat Semua Orang Senang

5 Kuliner Khas Sumedang yang Membuat Semua Orang Senang
Tahu Sumedang memiliki keunikan karena menggunakan kedelai lokal sebagai bahan utamanya. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas sumedang, Tahu Sumedang langsung terlintas di benak saat berdiskusi oleh-oleh adat Sumedang. Anda pasti patut mencicipi beberapa dari sekian banyak oleh-oleh tradisional Sumedang yang tersedia di salah satu lokasi Provinsi Jawa Barat ini.

Ada beragam oleh – oleh yang tersedia, mulai dari buah yang dipetik oleh petani sekitar hingga camilan yang tidak berhenti dikunyah lalu kuliner apa saja yang ada di sumedang berikut ini adalah 5 kuliner khas sumedang.(*)

  1. Tahu sumedang

Kuliner khas sumedang yang pertama yaitu ada tahu sumedang, Meski penjaja Tahu Sumedang banyak ditemui di banyak kota, namun rasanya kurang pas jika Anda tidak mengalaminya sendiri.

Baca Juga:5 Makanan Khas Madura yang Membuat Lidah Bergoyang5 Kuliner Khas Betawi yang Sangat Enak dan Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran Karena Rasanya

Tidak diragukan lagi, tahu Sumedang merupakan oleh-oleh khas Sumedang. Wisatawan cukup tertarik dengan tekstur yang luar biasa dan rasa yang nikmat ini.

Tahu Sumedang memiliki keunikan karena menggunakan kedelai lokal sebagai bahan utamanya.

Komposisi air tahu mengandung berbagai macam mineral. Tentu saja tekstur dan rasanya membuat orang terus mengunyahnya.

Tahukah Anda kalau Ongkiono, seorang pendatang Tingkok, dan istrinya memiliki Tahu Sumedang? Pada tahun 1917, Sumedang Tahu pertama kali diperkenalkan. Usaha Tahu kemudian dilanjutkan oleh keturunannya hingga beberapa generasi.

Anda bisa membeli Tahu Sumedang dalam bentuk goreng yang biasanya disajikan dengan cabai rawit berwarna hijau.

Semburan rasa pedas saat digigit melengkapi sempurna rasa gurih tahu Sumedang. terutama bila dikonsumsi hangat.

  1. Ubi Cilembu

Kuliner khas sumedang ke 2 adalah ubi cilembu, Umbi Cilembu adalah salah satu oleh-oleh khas Sumedang yang wajib Anda bawa pulang. Saat dipanggang, umbi rasa madu ini terasa lembut dan rasanya sama manisnya.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Cirebon yang Terkenal, Bikin Lidah Kamu Bergoyang dan Ketagihan Ingin Mencobanya Lagi5 Kuliner Khas Batak, yang Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran

Ubi Cilembu saat ini sudah banyak tersedia di toko-toko kekinian. karena rasanya yang sangat manis. Rasa karamelnya lumer di lidah saat dipanggang dalam jangka waktu yang lebih lama. Ini adalah pilihan camilan berserat tinggi, enak, dan menyehatkan.

Cilembu sesuai dengan namanya merupakan salah satu pemukiman di Sumedang. Meski ditanam dengan jenis yang sama, cilembu di lokasi berbeda memiliki cita rasa yang berbeda.

0 Komentar